Dark/Light Mode

Jokowi Kirim Konsentrator Oksigen, Obat Dan Vaksin Ke Sumbar

Kamis, 5 Agustus 2021 20:45 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (Foto Biro Adpim Setdaprov Sumbar)
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (Foto Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

 Sebelumnya 
Persoalan ketersediaan oksigen juga menjadi salah satu laporan yang diberikan Gubernur kepada Presiden. Hal itu dan langsung ditanggapi dengan bantuan 100 unit konsentrator oksigen. Semakin tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 juga menjadi perhatian dari Presiden.

Baca juga : Kemenkeu: Pengawasan Anggaran Vaksin Ketat

"Dalam satu minggu ke depan tambahan vaksin akan dikirimkan ke Sumbar. Sementara untuk konsentrator dan obat-obatan dalam satu dua hari ke depan akan dikirim ke Sumbar," terangnya.

Baca juga : Kapolri Lepas Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Buat Pasien Covid Dan RS

Mahyeldi menyampaikan, perhatian dan bantuan Presiden tersebut bagaikan sitawa sidingin atau obat untuk masyarakat Sumbar. Karena Negeri Bundo Kanduang itu memang masih kekurangan obat dan vaksin untuk penanggulangan Covid-19.

Baca juga : Jokowi: Doa Adalah Senjata Orang Mukmin, Jadi Penguat Dan Penyembuh

"Masyarakat Sumbar sangat berterimakasih atas bantuan dari Presiden Joko Widodo ini," katanya. Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan Covid-19 di Sumbar.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.