Dark/Light Mode

Pemuda Harus Kuat, Pintar, Bersemangat

Megawati: Kita Inginnya, Bisa Ribuan Tahun Berdiri

Selasa, 17 Agustus 2021 12:27 WIB
Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri berpesan kepada generasi muda, agar bisa lebih memiliki kekuatan untuk membangun Indonesia tumbuh dan tangguh.

"Sebenarnya, yang paling penting oleh bangsa Indonesia ini adalah kita harus ingat jasmerah. Jangan meninggalkan sejarah. Tanpa itu, kita tak akan mengetahui kita ini dari mana. Jadi menurut saya, rasa kemerdekaaan itu bukan hanya seremonial saja. Tapi, harus didalami dalam sebuah cita-cita ke depan," tutur Mega dalam pesan video ucapan HUT RI ke-76, Selasa (17/8).

Baca juga : Rachmawati Meninggal, Megawati Kenang Masa Kecil Di Istana

Kemerdekaan diperjuangkan karena Indonesia ingin mandiri. Karena itu, Mega meminta pemuda-pemuda Indonesia menatap masa depan, dengan penuh gagah berani dan pintar. Agar bisa membangun negeri ini dengan kekayaan yang belum di-manage, untuk menghasilkan sesuatu. Supaya bisa berdiri di atas kaki sendiri.

Mega yang dalam rekaman video tersebut mengenakan blouse warna merah dan bros bentuk bunga warna kuning emas mengingatkan, semangat pemuda harus seperti api nan tak kunjung padam.

Baca juga : BP Tapera Targetin Bangun 55 Ribu Rumah Tahun Ini

"Kita jangan terlena. Usia kemerdekaan kita baru berumur 76 tahun. Kita inginnya, kalau bisa ribuan tahun berdiri. Itu makna yang ingin saya sampaikan alam rangka 76 tahun kemerdekaan kita. Sekali lagi, penuh semangat, gotong-royong, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Merdeka!!" tegas Megawati. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.