Dark/Light Mode

Rachmawati Meninggal, Megawati Kenang Masa Kecil Di Istana

Sabtu, 3 Juli 2021 14:01 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri, adik kandungnya pada Sabtu (3/7) pagi.

Baca juga : Gerindra: Rachmawati Meninggal Dunia Karena Corona

"Megawati sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara. Keduanya  belajar menari bersama dan berjuang meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah," kata Hasto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.
 
Di tengah kesedihan, lanjut dia, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua Almarhumah, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan duka cita secara langsung.
 
"Serta memberikan doa terbaik baik Ibu Rachmawati agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan," tutur-nya.
 
PDI Perjuangan pun mengucapkan duka cita yang mendalam. “Kami mendoakan Rachmawati dan partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah,” ucap Hasto.
 
Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Rachmawati, tambah Hasto, akan diikuti dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Innalillahi, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Di RSPAD

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.