Dark/Light Mode

Tes PCR Berbelit Di Gunung Kidul, Kapolri Bakal Kirimkan Mobil PCR

Sabtu, 21 Agustus 2021 18:16 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Sabtu (21/8). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Sabtu (21/8). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kulon Progo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bertolak ke Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Ketiganya menuju ke sana dengan menggunakan Heli Caracal milik TNI. Rombongan tiba di Helipad Gelanggang Olahraga Handayani. Kemudian, mereka langsung menuju Lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Siyono Playen.

Baca juga : Ngeri, Penambahan Kasus Covid Di Gunung Kidul Kembali Cetak Rekor

Kedatangan Sigit, Hadi, dan Budi disambut Forkopim Gunung Kidul. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gunung Kidul dr. Dewi Irawati, ketiganya berkeliling.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis sinovac yang ditargetkan dengan sasaran masyarakat umum dan para remaja/pelajar usia 12-17 tahun.

Baca juga : DPW Berkarya DKI Jakarta Dukung Penuh Kebijakan Muchdi PR

Vaksinatornya, ada 101 orang. Rinciannya, dari TNI 15 personel, Polri 30 personel, relawan 36 orang, dan Dinkes 20 orang.

Setelah meninjau vaksinasi, ketiganya melihat-lihat penggunaan aplikasi Si Lacak dan Ina Risk. Berdasarkan cerita para tracer, ada kendala dalam melakukan testing dan tracing.

Baca juga : Cegah Pengunjung Membludak Di Libur Waisak, Ancol Pakai Trik Ini

Salah satunya, sampel hasil PCR harus dikirim ke Kota Yogyakarta terlebih dahulu sehingga prosesnya cukup lama. "Kami akan membantu mengirimkan mobil PCR ke Gunung Kidul," janji Sigit merespon keluhan itu, Sabtu (21/8).

Setelah itu kegiatan dilanjutkan memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat Gunung Kidul. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.