Dark/Light Mode

Fakultas Kedokteran Uhamka Juara I RMO 2021 Reproduksi Urologi

Selasa, 24 Agustus 2021 10:27 WIB
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uhamka Ibnu Albantani. (Foto: Dok. Uhamka)
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uhamka Ibnu Albantani. (Foto: Dok. Uhamka)

 Sebelumnya 
Raihan medali emas Cabang Reproduksi Urologi yang disabet mahasiswa FK Uhamka menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika. Terlebih, perjuangan tim mahasiswa FK Uhamka harus melewatinya dengan upaya yang tidak mudah. Para peserta harus melalui tiga babak dari babak penyisihan sampai menuju babak final.

Babak penyisihan terdiri dari ujian multiple choice question yang meliputi bidang anatomi, histologi, patologianatomi, patologiklinis, mikrobiologi, dan parasitologi. Kemudian, di babak final, mereka harus mengasah keterampilannya dalam Student Oral Case Analysis (SOCA).

“Peserta dengan nilai tertinggi akan keluar sebagai pemenang. Alhamdulillah, delegasi FK Uhamka berhasil meraih satu medali emas. Semoga prestasi ini mampu menjadi pelecut bagi mahasiswa FK UHAMA lainnya,” ujar Irena. Ia berterima kasih kepada mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama kampus.

Wakil Dekan III FK Uhamka Leli Hesti mengatakan, capaian ini diharapkan menjadi pemicu bagi FK Uhamka agar terus melahirkan prestasi-prestasi bergengsi di kemudian hari. “Hal ini sesuai visi dan misi FK Uhamka untuk menghasilkan dokter lulusan yang unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan di bidang kesehatan kerja dan layanan primer pada tahun 2025.”

Pemenang Juara I RMO 2021, Ibnu Albantani dan Yustian Wahyu, mengaku tidak menyangka berhasil meraih medali emas. Apalagi, olimpiade itu dilakukan di tengah padatnya ujian di kampus. Namun berkat doa, kerja keras, dan bimbingan para dosen, mereka berhasil menjadi juara.

“Pada awalnya, kami merasa tidak percaya diri mengikuti perlombaan ini. Alasannya, karena melihat pesaing dari universitas ternama. Tapi, hal itu tidak menyurutkan tekad kami dalam berjuang. Dan akhirnya berkat ridha Allah kami dapat mempersembahkan kemenangan ini untuk almamater Fakultas Kedokteran Uhamka,” tuturnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.