Dark/Light Mode

Fakultas Kedokteran Uhamka Juara I RMO 2021 Reproduksi Urologi

Selasa, 24 Agustus 2021 10:27 WIB
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uhamka Ibnu Albantani. (Foto: Dok. Uhamka)
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uhamka Ibnu Albantani. (Foto: Dok. Uhamka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FK Uhamka) angkatan 2018, Ibnu Albantani dan Yustian Wahyu Prasetyo. Mereka berhasil menyabet juara I ajang Regional Medical Olympiad atau RMO 2021 untuk Cabang Reproduksi Urologi.

Baca juga : Kemnaker Harap Pekerja Lebih Produktif & Inovatif

RMO digelar Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI)  bekerja sama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran (AIPKI) Wilayah II, yang meliputi Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

Dalam Olimpiade Kedokteran tahunan ini, para mahasiswa kedokteran berlomba untuk mengasah keterampilan, kecakapan, dan wawasan terkait cabang-cabang yang dilombakan. Seperti kardiorespirasi, urogenital, digestif, muskuloskeletal, infeksi tropis, dan neuropsikiatri.

Dekan FK Uhamka Wawang S Sukarya mengucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing yang telah membantu segala persiapan lomba sehingga membawa delegasi berhasil menyabet emas. Apalagi prestasi dalam RMO ini menjadi prestasi pertama bagi FK Uhamka.

Menurutnya, perjuangan para mahasiswa FK Uhamka tidak mudah. Mereka harus bersaing dengan beberapa kandidat lain. “Untuk itu, kami ucapkan selamat dan sukses atas prestasi ini. Mudah-mudahan dalam kesempatan berikutnya bisa mempersiapkan diri lebih baik pada ajang International Indonesia Medical Olympiad,” ucap Wawang, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (24/8).

Wawang mengingatkan agar para pemenang tidak berpuas diri dan tetap mampu meningkatkan kualitasnya. Baik untuk mempersiapkan olimpiade berikutnya maupun kecakapan dirinya sebagai calon dokter muda Indonesia.

Dosen Pembimbing FK Uhamka Irena Ujianti menjelaskan  RMO 2021 dihelat 21 Agustus 2021, yang digelar secara online di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. “RMO ini program olimpiade berjenjang yang dipersiapkan menuju kompetisi jenjang berikutnya, International Indonesia Medical Olympiad. Selamat dan sukses untuk mahasiswa yang berhasil menjadi juara,” ujar Irena.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.