Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Aksara Internasional

Gelar Webinar, PANDI Terapkan Aksara Nusantara Di Era Indutri 4.0

Minggu, 12 September 2021 19:00 WIB
Webinar yang digelar PANDI dengan mengusung tema “Back To The Future: Peran Aksara Nusantara Pada Era Industri 4.0, Kamis (9/9). (Foto: Istimewa)
Webinar yang digelar PANDI dengan mengusung tema “Back To The Future: Peran Aksara Nusantara Pada Era Industri 4.0, Kamis (9/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mengadakan Webinar melalui aplikasi zoom. Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut Hari Aksara Internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 8 September, dengan mengusung tema “Back To The Future: Peran Aksara Nusantara Pada Era Industri 4.0”, pada Kamis (9/9).

Webinar ini merupakan kelanjutan dari dialog sebelumnya, dalam acara Southeast Asia Internet Governance Forum (SEA IGF) yang diselenggarakan di Bali tanggal 1—2 September 2021. Topik bahasannya adalah “Back to the Future: Indigenous Languages dan Characters in the Industry 4.0 Era”.

Berita Terkait : BP Jamsostek Gencarkan Edukasi Peserta Dan Ahli Waris

Pada sesi kali ini narasumber yang hadir masih sama, menghadirkan Yudho Giri Sucahyo (Ketua PANDI), Onno W. Purbo (Pakar Teknologi Informasi) Richard Mengko (Akademisi ITB), Cokorda Rai Adi Pramartha (Akademisi UNUD), Ilham Nurwansah (PPIM UIN Jakarta), dan Sarah Anais Andrieu (EHESS/CNRS Paris).

Hadir pula Mayastria Yektiningtyas (Badan Standardisasi Nasional), M. Shidiq Purnama (CRO PANDI) dan di Moderatori oleh Heru Nugroho selaku Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha, Pemasaran, dan Kerjasama PANDI yang merupakan penggagas program Merajut Indonesia, Melalui Digitalisasi Aksara Nusantara (MIMDAN).

Berita Terkait : Astra International Gelar Lomba Foto Dan Anugerah Pewarta Astra 2021

Pada awal acara, Yudho Giri Sucahyo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perjalanan panjang yang dimulai sejak tahun lalu.
 Selanjutnya