Dark/Light Mode

Warga Harap Perhelatan PON Papua Mampu Gairahkan Pariwisata Merauke

Jumat, 1 Oktober 2021 11:38 WIB
Monumen Kapsul Waktu. (Foto: Antara)
Monumen Kapsul Waktu. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah warga Kabupaten Merauke berharap perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dapat menggairahkan pariwisata di wilayahnya agar dikenal lebih luas.

Relawan PON XX Papua yang juga warga Merauke, Jumarni, mengatakan bahwa di Merauke banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi salah satunya adalah Monumen Kapsul Waktu.

Baca juga : Pertamina EP Papua Field Semarakan Perhelatan Akbar PON XX Papua Barat

"Mungkin dengan adanya PON orang-orang di luar sana jadi lebih tahu dengan adanya Monumen Kapsul Waktu yang ada di Merauke," ujar Jumarni seperti dilansir Antara di Monumen Kapsul Waktu, Merauke, Papua, Jumat (1/10).

Monumen Kapsul Waktu dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare yang berlokasi di depan Kantor Bupati Merauke dan tak jauh dari Bandara Mopah. Monumen itu menjadi ikon baru dari kota paling Timur di Indonesia.

Baca juga : Horee, Pekalongan Bakal Punya Kawasan Wisata Laut Modern

Monumen Kapsul Waktu mengusung desain arsitektur modern yang dirancang oleh arsitek Yori Antar Awal dengan mengadopsi unsur budaya asli Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.