Dark/Light Mode

Keren, Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Jumlah Vaksinasi

Kamis, 7 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. Suasana sentra vaksinasi IPSM Nasional, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/21). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ilustrasi. Suasana sentra vaksinasi IPSM Nasional, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/21). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berada di peringkat 5 dunia jumlah vaksinasi tertinggi, yakni sebanyak 148 juta orang.

Vaksinuntukkita men­gunggah deretan meme berkaitan dengan prestasi vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Pertama, se­orang vaksinator sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang wanita. Disebutkan, tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia naik ke pering­kat 5 dunia.

Kedua, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sedang memberi pernyataan di hadapan publik. Isinya: masyarakat yang sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 seban­yak 94 juta orang.

Ketiga, seorang wanita sedang disuntik vaksin Covid-19. Disertai informasi hingga kini, total dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan mencapai 148 juta orang.

Keempat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali. Disertai informasi pada September 2021, jumlah orang yang divaksinasi sudah melebihi 2 juta orang per hari.

Baca juga : Dubes Darmansjah Djumala, Resmikan Masjid Baru Wapena Di Wina

Kelima, kotak pendingin envirotainer yang berisi ribuan botol vaksin Covid-19. Disebutkan, saat ini total vaksin Covid-19 yang sudah diterima Indonesia sebanyak 222 juta dosis, 193 juta dosis sudah dikirim ke berbagai daerah.

Netizen memuji prestasi pemerintah yang ber­hasil menggelar vaksinasi Covid-19, sehingga nangkring di nomor 5 dunia. Dengan kondisi geografis Indonesia yang luas dan banyak pulau, capaian tersebut layak diapresiasi.

“Alhamdulilah, keren. Semoga cepat membaik Indonesiaku,” harap @esti_swan. “Alhamdulillah, lumayan, kehidupan bisa bergulir kembali,” sam­bung @MasWawan.

Akun @adventuro­se mengatakan, pemerintah sukses melakukan vak­sinasi dua juta dosis per hari. Saat ini, Indonesia termasuk 5 negara terbe­sar di dunia dengan jum­lah vaksinasi tertinggi.

Baca juga : UKM Indonesia Bidik Pasar Dunia di Dubai Expo 2020

“Semoga dua juta sehari vaksin ini dapat mengatasi pandemi yang sudah ber­langsung lama,” kata dia.

Akun @fajar­wahyu99 memuji pe­merintah. Kata dia, Indonesia hebat masuk 5 besar jumlah vaksinasi tertinggi di dunia. Dia mengajak kawan-kawannya yang belum divaksin segera divaksin saat dosis­nya tersedia. “Good luck Pak Menkes (Menteri Kesehatan) dan tim. Ini capaian yang luar biasa untuk negara yang luas dan berpulau-pulau,” puji @YY.

“Senang juga karena Tanah Air kita ini masuk 5 negara terbesar di dunia dengan jumlah penyun­tikan vaksin tertinggi. Semangat buat Indonesia. Lekas pulih bersama-sama ya kita,” imbuh @Akarui_Cha.

Akun @kusnadi menimpali. Dia meminta semua pihak mensyukuri nikmat yang sudah Allah beri­kan. Karena sampai saat ini, lndonesia masih lebih baik dari Vietnam, Singapura dan Malaysia, untuk penanggulangan Covid-19. “Penanganan pandemi Covid Indonesia diakui dunia,” ujarnya.

Baca juga : Anies Capres Sulit Dibantah

Kata @AraNiagara1, Indonesia mendapat pujian dunia karena berhasil menggelar vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia. “Berarti langkah pemerintah sudah tepat dong ya,” kata dia.

“Dari segi persentase, jumlah penduduk yang sudah divaksinasi masih sekitar 35 persen. Sedangkan rata-rata dunia 45 persen,” timpal @Hadi_Satyagraha. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.