Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Masuk Jurang Degradasai, Elang Jawa Pede Masih Bisa Terbang

Senin, 4 Oktober 2021 15:01 WIB
Para pemain klub PSS Sleman alias Tim Super Elang Jawa. (Foto : PT LIB)
Para pemain klub PSS Sleman alias Tim Super Elang Jawa. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Super Elang Jawa PSS Sleman bersiap bangkit di seri kedua Liga 1 Indonesia setelah tampil kurang meyakinkan di enam laga yang sudah dilalui.

Laga terakhir, PSS Sleman gagal meraih poin penuh dalam laga pekan keenam BRI Liga 2021/2022, setelah ditahan imbang tanpa gol 0-0 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/10).

Hasil ini sekaligus menutup seri pertama BRI Liga 1, dengan hasil yang kurang maksimal terutama dalam tiga pertandingan terakhir. PSS berkutat di posisi ke-14 dengan nilai lima dari enam laga yang sudah dilakoni.

Baca juga : Modal Pede, Calabria Yakin Rossoneri Bisa Juara

Hasil yang tidak diharapkan oleh PSS. Namun demikian, pelatih kepala Dejan Antonic optimistis timnya bisa bangkit di seri kedua nanti. Ia yakin pembenahan dan persiapan yang lebih matang, akan membuat timnya dapat bangkit lagi. Kuncinya adalah memanfaatkan waktu jeda dengan baik.

Dua pekan libur kompetisi harus dimaksimalkan dengan baik dengan evaluasi total, agar tidak kembali terpuruk di papan bawah.

"Dapat satu poin sudah maksimum, tentu situasi ini perlu perbaikan di seri kedua nanti. Harus fokus ke latihan dan tim lebih kuat dan lebih siap lagi," tutur Dejan Antonic usai laga kontra Persik Kediri, Minggu petang.

Baca juga : Jelang Seri Kedua, Robert Evaluasi Total Skuad Maung Bandung

PSS dan seluruh kontestan BRI Liga 1 lainnya akan menjalani seri kedua yang dilanjutkan pada pertengahan Oktober mendatang. Atau masih ada waktu sekitar dua pekan bagi tim peserta untuk kembali berbenah.

"Jujur anak-anak juga cukup tertekan dan segera bangkit lagi. Pasti bisa, saya melihat ada optimisme pemain untuk mendapat poin maksimal. Ada libur dua pekan dan harus dimanfaatkan, tidak seperti persiapan menjelang kompetisi kemarin," jelas eks pelatih Persib Bandung dan Madura United itu.

Sementara itu, PSS gagal mengungguli Persik Kediri dengan komposisi pemain yang terbatas. Tanpa diperkuat Irkham Mila dan Irfan Jaya membuat sedikit kesulitan dalam bermain ofensif. Alhasil lebih banyak mengandalkan Kim Jeffrey Kurniawan, Eduardo Jose Barbosa, dan Nemanja Kojic.

Baca juga : Resmi, Persik Kediri Talak Tiga Pelatih Gethuk

"Kami punya banyak kesempatan mencetak gol dan hasil bisa lebih baik. Sedikit kecewa karena beberapa peluang gagal berbuah gol. Ke depan harus lebih disiplin dan kerja keras untuk mendapat poin maksimal," terang striker PSS asal Serbia, Nemanja Kojic. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.