Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Elang Jawa Rawan Masuk Zona Degradasi

Kamis, 30 September 2021 14:33 WIB
Duel PSS Sleman lawan Persebaya pada lanjutan Liga 1, Rabu (29/9) malam WIB. (Foto : LIB)
Duel PSS Sleman lawan Persebaya pada lanjutan Liga 1, Rabu (29/9) malam WIB. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman kembali menelan kekalahan kedua beruntun dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini tim berjuluk Elang Jawa dibungkam Persebaya Surabaya 1-3 pada pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9) malam. Mendekati zona degradasi.

Gawang PSS sudah jebol dua kali pada babak pertama melalui aksi Taisei Marukawa (menit 7) dan Ricky Kambuaya (menit 15). PSS punya kesempatan membalas gol melalui eksekusi penalti Eduardo Jose Barbosa atau Juninho menit ke-60. Akan tetapi bola menghantam mistar gawang Persebaya.

Hingga akhirnya memperkecil kedudukan lewat gol mantan pemain Persebaya, Irfan Jaya menit ke-87. Justru PSS kembali kecolongan gol kedua yang dicetak Taisei Marukawa pada penghujung pertandingan.

Baca juga : Akhirnya, Singo Edan Raih Tiga Poin

Pelatih PSS, Dejan Antonic memberikan komentar mengenai hasil negatif yang didapat timnya. Ia mengakui kekalahan dari Persebaya dan cukup menyayangkan kegagalan penalti yang diambil Juninho.

"Selamat untuk Persebaya. Babak pertama kami kurang maksimal, kecolongan gol ketiga. Babak kedua sudah jauh lebih bagus, kalau mungkin bisa mencetak gol penalti, hasilnya bisa berubah," terang Dejan Antonic usai pertandingan.

"Inilah sepak bola dan harus berbenah ke depannya," imbuh mantan pelatih Madura United dan Persib Bandung.

Baca juga : Main Kaca Mata, PSIS Kudu Puas Berbagai Angka Lawan Madura United

Sementara itu, gelandang PSS, Fitra Ridwan turut menanggapi performa timnya yang sebenarnya sudah tampil maksimal. Ia pun meminta rekan-rekannya untuk melupakan hasil kontra Persebaya dan menatap pertandingan selanjutnya.

Pada laga selanjutnya, PSS dijadwalkan bertemu Persik Kediri, Minggu (3/10). Kemenangan akan dapat membuat PSS menjauhi papan bawah. Karena saat ini PSS berada di peringkat ke-15 dengan empat poin.

Cukup rawan mendekati zona degradasi. "Kami sudah berusaha maksimal dan fokus ke pertandingan berikutnya. Lupakan hasil malam ini karena laga sudah selesai, untuk selanjutnya konsentrasi melawan Persik," jelas Fitra Ridwan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.