Dark/Light Mode

Nyusul Blitar, 8 Kabupaten/Kota Di Pulau Jawa Kini Masuk Level 1

Selasa, 19 Oktober 2021 11:19 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Cakupan vaksinasi menjadi dasar penilaian bagi pemerintah, untuk menurunkan level PPKM di suatu daerah. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Cakupan vaksinasi menjadi dasar penilaian bagi pemerintah, untuk menurunkan level PPKM di suatu daerah. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delapan kabupaten/kota di Pulau Jawa, kini masuk daftar penghuni Level 1 dalam masa perpanjangan PPKM 19 Oktober - 2 November 2021.Menyusul Blitar, yang sudah lebih dulu berstatus Level 1 sejak 4 Oktober lalu.

Total, ada 9 kabupaten/kota yang kini menghuni Level 1.

Berikut nama 9 kabupaten/kota yang masuk wilayah level 1, sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali:

Baca juga : PPKM Diperpanjang Hingga 8 November, 18 Kabupaten/Kota Di Luar Jawa Bali Berstatus Level 1

Jawa Barat

Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar

Jawa Tengah

Baca juga : Khofifah Sumringah, 34 Daerah Di Jatim Masuk Level 1

Kota Tegal, Kota Semarang

Jawa Timur

Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Pasuruan

Baca juga : 104 Kabupaten/Kota Kini Bercokol Di Level 3, Ini Rinciannya

Daerah yang menerapkan PPKM Level 1, dinilai telah memenuhi syarat indikator dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pertama, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 kurang dari 20 orang per 100.000 penduduk per minggu. Kedua, jumlah rawat inap di rumah sakit kurang dari 5 orang per 100.000 penduduk. Ketiga, kasus kematian kurang dari 1 orang per 100.000 penduduk. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.