Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dewan Komisaris Pertamina Tinjau Operasional Bisnis PTK Di Dockyard Sorong

Rabu, 27 Oktober 2021 19:12 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Komisaris Independen Iggi Haruman Achsien, meninjau Dockyard Sorong yang dikelola PT Pertamina Trans Kontinental, Minggu (25/10). (Foto: PTK)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Komisaris Independen Iggi Haruman Achsien, meninjau Dockyard Sorong yang dikelola PT Pertamina Trans Kontinental, Minggu (25/10). (Foto: PTK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selesainya proses transformasi di lingkungan PT Pertamina (Persero), khususnya pada Subholding Integrated Marine Logistics, mendapatkan apresiasi dari jajaran Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Apresiasi diberikan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama dan Komisaris Independen Iggi Haruman Achsien, saat melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT) Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) ke area Pertamina Group di Sorong dan sekitarnya, Minggu (25/10).

Dalam acara tersebut, Dewan Komisaris berkesempatan untuk mengunjungi Pertamina Dockyard Sorong.

Baca juga : Pertamina Rangkul Ribuan UMKM Di Pameran Virtual

Tempat itu merupakan salah satu Business Unit PT Pertamina yang melayani perbaikan kapal dan non-kapal, baik internal maupun eksternal, yang beroperasi di kawasan Indonesia Timur.

Pertamina Dockyard Sorong dikelola secara profesional oleh PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), yang merupakan subsidiary dari PT Pertamina International Shipping Subholding Integrated Marine Logistics.

Pengalihan Dockyard Sorong dari PT Pertamina (Persero) ke PT Pertamina Trans Kontinental merupakan proses transformasi dari Cost Center menjadi Profit Center. 

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Raih 8 Penghargaan Di Ajang E2S Proving League 2021

Sebelum melakukan site visit ke area Dockyard Sorong, Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan menyampaikan overview serta pengelolaan dan rencana pengembangan bisnis Dockyard Sorong.

"PTK optimis mampu untuk meningkatkan kinerja bisnis Dockyard Sorong, melalui program Quick win, yang terdiri atas optimasi okupansi dan revitalisasi sarana dan fasilitas Dock, digital marketing, dan perbaikan sarana tambat apung dan sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP)," ungkap Nepos.

Dia melanjutkan, untuk tahap selanjutnya, Dockyard Sorong akan mengembangkan strategic partnership dengan galangan kapal lain, konversi energi dari bahan bakar diesel ke green energy, sinergi procurement dengan mekanisme supplier held stock (SHS), pengembangan market ke K3S lain, offshore, dan kapal pesiar.

Baca juga : Wali Kota Jakpus Tinjau Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal Di Tanah Abang

Saat meninjau area Graving Dock dan Slipway 1 & 2, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan, pembentukan Subholding Pertamina merupakan langkah strategis perusahaan yang sejalan dengan kondisi bisnis saat ini.

"Kami di jajaran Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) mengharapkan Subholding Integrated Marine Logistics dapat berinovasi untuk menciptakan nilai tambah, termasuk dalam pengembangan Dockyard Sorong," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.