Dark/Light Mode

Dewan Komisaris Pertamina Tinjau Operasional Bisnis PTK Di Dockyard Sorong

Rabu, 27 Oktober 2021 19:12 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Komisaris Independen Iggi Haruman Achsien, meninjau Dockyard Sorong yang dikelola PT Pertamina Trans Kontinental, Minggu (25/10). (Foto: PTK)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Komisaris Independen Iggi Haruman Achsien, meninjau Dockyard Sorong yang dikelola PT Pertamina Trans Kontinental, Minggu (25/10). (Foto: PTK)

 Sebelumnya 
Diingatkan Basuki, value creation ini bisa dicapai dengan strategic partnership dengan partner yang mempunyai market, skill. "Serta teknologi untuk pengembangan integrated logistic supply chain ke depannya," tuturnya.

Pengelolaan Dockyard Sorong yang saat ini dikelola PTK, merupakan salah satu bentuk aliansi strategis antar anak perusahaan di lingkungan bisnis marine dan harus memberikan manfaat lebih bagi aspek operasi dan komersial bagi Pertamina Group.

Subholding Integrated Marine Logistics melalui PTK beserta jajaran manajemennya mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengelola Dockyard Sorong dan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) akan memberikan support secara maksimal dalam proses pengelolaannya.

Baca juga : Pertamina Rangkul Ribuan UMKM Di Pameran Virtual

Pengembangan dockyard khususnya di wilayah Indonesia Timur diharapkan dapat menarik minat investor.

Penjajakan dengan mitra strategis baik domestik maupun internasional yang memiliki kompetensi dan kapabilitas serta experience yang sudah teruji.

Juga, telah melalui proses due diligence yang memadai dengan mengedepankan aspek tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Raih 8 Penghargaan Di Ajang E2S Proving League 2021

"Hindari kata cost optimization karena akan menunjukkan takut untuk berinvestasi, tapi gunakan kata optimasi devisa," imbau Basuki. 

Sementara Chief Executive Officer PT Pertamina International Shipping Subholding Integrated Marine Logistics yang diwakili Erry Widiastono menyampaikan, jajaran manajemen akan terus memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan bisnis yang dilaksanakan PTK dalam mengelola Dockyard Sorong.

Kunjungan dari Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) untuk memberikan support bagi pengembangan bisnis Dockyard Sorong, juga semakin memacu optimisme dan semangat kerja dari seluruh Perwira di lingkungan Subholding Integrated Marine Logistics dan PTK.

Baca juga : Wali Kota Jakpus Tinjau Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal Di Tanah Abang

"Semoga PTK dapat semakin meningkatkan kinerja untuk terus tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi maksimal bagi Pertamina Group," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) turut juga didampingi Anggota Komisi X DPR Robert J. Kardinal, Komisaris Utama PTK Amir Hamzah, Komisaris PTK Andi Saiful Haq, Direktur Pemasaran PTK Arsono Kuswardanu, serta tim manajemen dari PT Pertamina International Shipping dan PTK. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.