Dark/Light Mode

Jadi Tuan Rumah KTT G20, Momentum RI Berbenah

Kamis, 28 Oktober 2021 22:32 WIB
Bendera negara G20. (Foto: ist)
Bendera negara G20. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Survei Lingkungan

Dalam kesempatan yang sama, Lembaga Survei KedaiKOPI juga meluncurkan hasil survei tentang Survei Persepsi Anak Muda Tentang Lingkungan Hidup dan Laut Natuna Menjelang G20.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangkit Lawan Pandemi

Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo menggarisbawahi, ketertarikan isu lingkungan hidup oleh generasi muda. Sebanyak 77,4 persen anak muda Indonesia menyatakan tertarik dengan isu lingkungan hidup. Apalagi isu lingkungan hidup merupakan salah satu isu utama yang coba diangkat oleh Pemerintah Indonesia di KTT G20 2022.

Di sisi lain, dalam isu Laut Natuna atau Laut China Selatan, 74,7 persen responden menyatakan bahwa besar kemungkinan konflik terbuka akan terjadi. Hal ini dapat menjadi pesan serius bagi Pemerintah Indonesia untuk terus memperhatikan isu Laut Natuna di pentas global seperti G20 terlebih pasca terbentuknya Pakta AUKUS. 

Baca juga : Penurunan Covid-19 Di ASEAN, Momentum Bangkit Bersama

Survei Persepsi Anak Muda Tentang Lingkungan Hidup dan Laut Natuna Menjelang G20 diselenggarakan oleh Lembaga Survei KedaiKOPI pada 14-21 Oktober 2021 dengan jumlah responden 1200 yang berusia 14-40 tahun di seluruh Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.