Dark/Light Mode

Jokowi Ajukan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Rabu, 3 November 2021 11:53 WIB
Jenderal Andika Perkasa (Foto: Net)
Jenderal Andika Perkasa (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi soal pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI terkuak, tampaknya akan segera berakhir.

Presiden Jokowi telah mengajukan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Ditandai dengan penyerahan Surat Presiden yang diantar langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke DPR.

Baca juga : Jokowi Ajak G20 Wujudkan Ekosistem Rantai Pasok Global Yang Tangguh

"Pak Pratikno yang mengantarkan langsung kepada DPR. Calon Panglima TNI adalah Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Ketua DPR Puan Maharani, Rabu (3/11).

Setelah diusulkan dan diterima DPR, Andika akan langsung menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Baca juga : Jokowi Akan Hadiri National Day Di Expo 2020 Dubai

Terkait spekulasi soal pengganti Hadi yang akan purna tugas pada November 2021, muncul 3 nama yang mencuat. Yakni KSAD Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.