Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sihar Sitorus Dukung UNICEF Suarakan Anggaran Perlindungan Hak Anak

Selasa, 22 Maret 2022 13:57 WIB
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Sihar P. H. Sitorus. (Foto: Istimewa)
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Sihar P. H. Sitorus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Sihar P. H. Sitorus menyatakan perlindungan hak anak perlu menjadi prioritas utama di berbagai belahan dunia melalui kebijakan penganggaran negara yang tepat.

Pasalnya, anak adalah generasi penerus dan tumpuan masa depan bangsa.  

Baca juga : Indonesia Usulkan Jalan Tengah Tuntaskan Konflik Rusia-Ukraina

"Dalam pertemuan ini, pada umumnya semua negara care terhadap perlindungan hak anak. Sekarang, tinggal bagaimana memprioritaskan dan memformulasikan agar anggaran bisa memadai untuk melindungi anak," tutur Sihar ditemui usai mengikuti diskusi panel Leveraging Parlimentary Budgeting Powers for Children pada gelaran acara Inter Parliamentray Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, Senin (21/3).  

Dalam diskusi yang diselenggarakan IPU berkolaborasi dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) itu, Sihar memaparkan Indonesia telah menganggarkan sebesar Rp 33 triliun dengan melibatkan 20 kementerian dan lembaga terkait untuk melindungi hak anak-anak.

Baca juga : Puteri Komarudin Promosikan Kebijakan Berbasis Perspektif Gender

DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat Indonesia terus berupaya memperluas wawasan untuk melahirkan kebijakan yang menyeluruh sekaligus tepat sasaran.  

Mendukung semangat tersebut, Anggota Fraksi Partai PDI Perjuangan itu mengajak UNICEF bekerja sama dengan DPR. Melalui komisi-komisi terkait diharapakan dapat menyampaikan hasil penelitian sekaligus program perlindungan hak anak yang lebih komprehensif sekaligus berdampak nyata.  

Baca juga : Pimpin Sidang Parlemen Perempuan IPU, Irine Suarakan Kesetaraan Gender

Baginya, kehadiran UNICEF bisa menjembatani kesenjangan pemahaman perlindungan hak anak, di tingkat nasional hingga tingkat pedesaan di Indonesia.

"Kami mengajak UNICEF datang ke DPR untuk menyampaikan masukan, penelitian, dan insight pemahaman penanganan masalah terkait anak. Bagi kami, anak adalah masa depan bangsa," tutup Sihar. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.