Dark/Light Mode

Shalat Id Di Rumah Dinas, Puan: Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Senin, 2 Mei 2022 15:58 WIB
Ketua DPR Puan Maharani/Ist
Ketua DPR Puan Maharani/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengikuti Shalat Idul Fitri berjamaah yang diselenggarakan di rumah dinas, Jakarta Pusat. 

Bertindak selaku imam dan khatib adalah Mayor Khoirudin Perwira, Bimbingan Mental (Bintal) dan Kerokhanian dari Mabes AL. Adapun jemaahnya adalah keluarga dan para staf yang sehari-hari bertugas di rumah dinas.

Menurut Ketua DPP PDIP ini, pelaksanaan shalat Idul Fitri secara berjemaah berlangsung sangat khidmat meski diselenggarakan sederhana. 

Baca juga : Usai Shalat Id Di Hambalang, Prabowo Terbang Ke Yogya, Mau Lebaran Sama Jokowi

“Diawali dengan takbiran, kami merasakan betul nuansa Lebaran, nuansa kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa," kata Puan usai Shalat Idul Fitri, Senin (2/5).

“Saya atas nama pribadi dan segenap keluarga, juga atas nama Ketua DPR, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, mohon maaf lahir dan batin," ungkap Puan.

Cucu Proklamator Bung Karno ini mengatakan, saling memaafkan di momentum Lebaran adalah spirit untuk memupuk persatuan, dengan kesadaran bahwa masyarakat Indonesia penuh keberagaman. 

Baca juga : Shalat Id Di Masjid Singapura Masih Wajib Booking

Kepada segenap rakyat Indonesia, Puan juga menyampaikan selamat merayakan hari kemenangan. Kemenangan sebagai umat beragama yang berhasil mengalahkan hawa nafsu.

Juga kemenangan sebagai bangsa yang berhasil menghadapi Pandemi Covid-19.

"Kita jadikan momentum hari kemenangan ini untuk langkah yang lebih optimis demi masa depan bangsa yang lebih baik," terang mantan Menko PMK ini.

Baca juga : Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi Dan Ibu Iriana: Mohon Maaf Lahir Batin

Adapun khatib dalam khutbahnya menyampaikan pesan bahwa bangsa yang bertaqwa akan dilimpahkan keberkahan.

Ibadah puasa sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT selama sebulan penuh telah berhasil dilalui harus bisa membawa perbaikan dalam kehidupan ke depan. Termasuk dalam hal kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jangan hanya dapat lapar dan hausnya saja. Harus bisa menjalankan ibadah dengan istiqomah, menjalani kehidupan dengan lebih baik, dan semakin menambah ketaqwaan kita kepada Tuhan," pesan sang khatib. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.