Dark/Light Mode

Shalat Id Di Masjid Singapura Masih Wajib Booking

Minggu, 1 Mei 2022 19:55 WIB
Sebanyak 66 masjid di Singapura akan melaksanakan shalat pada pagi Hari Raya Idul Fitri pada 2 Mei 2022. (Foto Strait Times/Kua Chee Siong)
Sebanyak 66 masjid di Singapura akan melaksanakan shalat pada pagi Hari Raya Idul Fitri pada 2 Mei 2022. (Foto Strait Times/Kua Chee Siong)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majlis Ugama Islam Singapura (Islamic Religious Council of Singapore) atau MUIS mengumumkan bahwa umat Islam di sana akan merayakan Idul Fitri pada Senin 2 Mei 2022. Seiring menurunnya kasus Covid-19, masjid di sana mulai menawarkan lebih banyak slot untuk shalat Idul Fitri tahun ini.

Dilansir Hindustan Times, Minggu (1/5), MUIS bekerja sama dengan masjid membuka loket untuk booking slot shalat Idul Fitri sejak 28 April 2022 pukul 10.00 WIB. Shalat akan dilakukan di 66 dengan total 153.250 ruang.

Baca juga : Hepatitis Berat Sudah Sampai Singapura, Prof. Tjandra Kasih 3 Masukan Penting

Setiap masjid akan melakukan setidaknya dua sesi salat Hari Raya. Sesi pertama akan dilaksanakan pada pukul 07.30 hingga 08.15, dan sesi kedua pada pukul 8.45 hingga 09.30. 

Dari 66 masjid tersebut, 15 masjid diperkirakan dihadiri lebih banyak jamaah, menawarkan sesi ketiga yang akan dimulai pukul 10.00 pagi hingga 10.45. Jamaah yang menghadiri sesi ketiga di masjid-masjid yang dipilih ini bisa shalat tanpa harus memesan slot.

Baca juga : Tiket Formula E Rp 250 Ribu, Ayo Siapa Mau Borong

Berdasarkan pola kehadiran dan permintaan selama Ramadan, 60 masjid akan melayani jamaah pria dan wanita. Sementara 6 masjid akan melayani jamaah pria saja. MUIS mengimbau jamaah yang kurang sehat atau berhalangan hadir shalat untuk membatalkan pemesanan agar yang lain bisa mendapatkan jatah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.