Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT Prowell Energy Indonesia Bangkit Lagi, Bamsoet Ikut Senang

Jumat, 8 Juli 2022 20:30 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat kunjungan ke PT Prowell Energy Indonesia, di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat kunjungan ke PT Prowell Energy Indonesia, di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung bangkitnya kembali PT Prowell Energy Indonesia yang kini disokong PT BDER Venture Indonesia untuk kembali menjadi perusahaan manufaktur dan jasa nasional berkelas internasional. Perusahaan ini bergerak di bidang pabrikasi peralatan, penyediaan peralatan, suplai material, jasa perawatan sumur, serta pelatihan di industri minyak dan gas bumi.

Berdiri sejak 2007, PT Prowell Energy Indonesia juga memiliki pengalaman panjang di bidang slickline/wireline. Bahkan, berbagai wireline unit yang diproduksinya telah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 31,29 persen. PT Prowell Energy Indonesia juga mendapatkan rating tiga bintang dari Kementerian ESDM dalam hal kemampuan usaha penunjang migas, dengan produksi wireline unit, pumping unit, dan wireline tools box. Selain juga memiliki ISO 9001-2015, tahun 2022; API Spec Q1–1869, tahun 2021; API 5 CT-1534, tahun 2021; serta SNI 13-6984-2000 dan 13-6985-2004.

"Satu perusahaan bangkit melakukan kegiatan usahanya, akan kembali membuka banyak lapangan pekerjaan, menghidupkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus berkontribusi terhadap penerimaan negara dan daerah dalam bentuk pajak,” ucap Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai kunjungan ke PT Prowell Energy Indonesia, di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7).

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan, Timnas Pede Menang

Kunjungan ini turut dihadiri anggota DPR Robert Kardinal, Anggota DPD sekaligus Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Yorrys Raweyai, CEO PT Prowell Energy Indonesia Erlya Ermin Nasution, dan Direktur Utama PT BDER Venture Indonesia Junaidi Elvis. Hadir pula Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Putu Putera Sadana, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gideon Arif Setyawan, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf M Horison, dan Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan.

Bamsoet menyatakan, kehadiran perusahaan nasional yang bergerak di industri minyak dan gas bumi seperti PT Prowell Energy Indonesia, merupakan sebuah keniscayaan, mengingat Indonesia negara yang kaya sumber daya minyak dan gas bumi. Sebagaimana ditegaskan Presiden Jokowi, bahwa dalam mengelola ekonomi nasional, prioritas utama harus ditujukan kepada perusahaan dan produk dalam negeri.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, data Asosiasi Perusahaan Migas Nasional memperkirakan cadangan minyak di Indonesia masih cukup banyak, mencapai 4,2 miliar barel. Sementara, catatan SKK Migas per Desember 2021, jumlah cadangan minyak terbukti Indonesia diperkirakan mencapai 2,36 miliar barel. Sedangkan untuk cadangan gas bumi, berdasarkan data per Januari 2021, Kementerian ESDM memperkirakan cadangan sumberdaya yang tersedia mencapai 62,4 triliun kaki kubik, dengan cadangan yang sudah terbukti diperkirakan sebesar 43,6 triliun kaki kubik.

Baca juga : Lagi, Zheng/Huang Raih Gelar Di Istora Senayan

"Pemanfaatannya harus dilakukan untuk sebesarnya kemakmuran rakyat. Karena itu, dalam mengelola minyak dan gas bumi membutuhkan kehadiran perusahaan nasional yang memiliki kapabilitas dan kompetensi, baik dalam dimensi teknis maupun operasional, khususnya untuk menjangkau sumberdaya baru yang potensial untuk dieksplorasi," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, selain itu juga diperlukan dukungan dan keberpihakan dari segenap pemangku kepentingan untuk mengoptimalkan peran perusahaan nasional. Di sinilah peran penting kehadiran PT Prowell Energy Indonesia sebagai perusahaan nasional, yang tidak saja telah berpengalaman dalam bidang industri minyak dan gas bumi, tetapi juga mengutamakan penggunaan komponen dalam negeri secara memadai.

"PT Prowell Energy Indonesia juga memiliki sistem pelayanan satu atap dan terintegrasi, untuk memenuhi beragam kebutuhan dalam proses produksi dan eksplorasi. Dengan mengutamakan 5 prinsip nilai perusahaan, yaitu gigih, terpercaya, bermanfaat, inovatif, dan lugas, serta ditunjang sumberdaya manusia yang penuh komitmen dan berorientasi pada pelayanan prima. PT Prowell Energy Indonesia harus terus tumbuh menjadi perusahaan kebanggan nasional berkelas internasional," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.