Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harlah FKSP Ke-5

Yandri Ajak Ormas Perangi Minuman Keras Dan Narkoba

Jumat, 9 Desember 2022 17:52 WIB
Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto saat  memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke-5 Forum Silaturahmi Kesatuan Pemuda (FKSP) Ke-5 Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten Kamis (8/13). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto saat memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke-5 Forum Silaturahmi Kesatuan Pemuda (FKSP) Ke-5 Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten Kamis (8/13). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pemuda dari berbagai organisasi dan ormas berkumpul di Kantor Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten Kamis (8/13). Mereka memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke-5 Forum Silaturahmi Kesatuan Pemuda (FKSP) Ke-5.  

Acara yang digelar tersebut sangat istimewa selain dihadiri oleh para pemuda, ulama, ustad, kepala desa, kaum ibu, camat, serta jajaran Muspika Baros, juga hadir Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto

Harlah Ke-5 dari organisasi yang berada di wilayah Baros tahun ini bertema ‘Muda Dalam Usia Dewasa Dalam Berkarya Demi Nusa Bangsa dan Agama’.  

Yandri Susanto dalam sambutan mengungkapkan dirinya rela membatalkan acara di Jakarta demi menghadiri Harlah Ke-5 FSKP.

"Begitu para pemuda Baros menyampaikan akan ada kegiatan seperti ini, saya langsung respek dan mendukungnya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Baca juga : Sambut Nataru, KAI Tinjau Persiapan Layanan Kereta Api Di Pulau Jawa

Alumni Universitas Bengkulu itu senang bila mendengar kata pemuda sebab kalau bicara tentang pemuda maka akan bicara tentang masa depan.

"Kalau orangtua biasanya bicaranya tentang masa lalu maka para pemuda bicaranya tentang masa depan," tuturnya.   

Diharap, FSKP yang menghimpun para pemuda dari berbagai organisasi dan ormas di Baros mampu menciptakan kecamatan itu aman, tentram, dan tertib. "Sehingga Insya Allah masyarakat di sini menjadi baik semua," harapnya.  

Dirinya berpesan kepada FSKP dalam setiap aktivitas harus ikhlas sebab akan rugi kalau mempunyai niat yang lain. Lebih lanjut dikatakan sebagai pemuda harus mempunyai semangat pantang menyerah.

Bila pemudanya loyo, pemabuk, pengguna narkoba, tidak pernah sholat, maka republik ini akan hancur.

Baca juga : Pakai Jalur Darat, Jokowi Kembali Tinjau Penanganan Gempa Cianjur

"Kalau anak-anak muda tidak berjiwa produktif, tidak pancasilais, tidak berjiwa agamis, kita sedih," ungkapnya.  

Untuk itu, dirinya meminta para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut membina FSKP. "Saya sendiri siap mendukung forum ini yang bernilai positif, bernilai ibadah," tutur pria asal Bengkulu itu.

Diakui, di lingkungan sekitar masih ada peredaran minuman keras dan narkoba. Menghadapi hal yang demikian, para pemuda harus menyelamatkan diri sendiri dan bersama warga yang lain ikut menjaga jangan sampai terlibat atau menggunakan minuman dan obat-obatan terlarang itu. "Kita harus perangi minuman keras dan narkoba," tegasnya.

Untuk itu, didorong FSKP agar membuat kegiatan yang positif yang membuat orang kembali ke jalan yang benar dan mempertahankan kebenaran.

"Anak-anak harus diselamatkan dan diajak bergabung di FSKP," imbaunya.

Baca juga : Menteri Basuki Cek Pembangunan Hunian Korban Gempa Cianjur

Dirinya senang ketika forum ini hendak dikembangkan ke seluruh Banten. Dikatakan, dengan niat yang baik, kerja yang cerdas, akan menghasilkan sesuatu yang bermakna baik dunia maupun akhirat.  

"Munculkan akhlak yang baik, akhlakul karimah, fastabikul khoirot, lillahita’alla. Mudah-mudahan selalu ada jalan untuk menuju kebaikan dan membenarkan yang belum baik serta mempertahankan kebenaran. Intinya kegiatan yang positif tidak boleh dikalahkan oleh kegiatan yang negatif. Kalau pemuda yang baik tidak muncul maka pemuda yang rusak itu yang akan muncul," tambahnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.