Dark/Light Mode

Final Four Proliga 2023 Jakarta LaVani Vs Jakarta Bhayangkara Presisi

Syarief Bangga Nonton Pertandingan Voli Kelas Dunia

Senin, 27 Februari 2023 14:46 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat menonton PLN Mobile Proliga 2023 Final Four, yang digelar di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/2) malam. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat menonton PLN Mobile Proliga 2023 Final Four, yang digelar di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/2) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putaran kedua turnamen bola voli putera nasional PLN Mobile Proliga 2023 Final Four, yang digelar di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/2) malam, mempertemukan dua tim kuat dan musuh bebuyutan di sepanjang Proliga 2023 yakni, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi.

Benar saja, permainan berkualitas dunia ditampikan dua tim tersebut. Sepertinya, skill tim dan individu Dio Zulfikri dan kawan-kawan di LavAni serta Yuda Mardiansyah dan kawan-kawan di Bhayangkara Presisi dikuras habis-habisan untuk saling mengalahkan.

Di set pertama, Jakarta Bhayangkara Presisi, tim yang berada di bawah naungan korps Polri ini tampil garang. Beberapa kali Daudi Okello sang opposite hitter Bhayangkara Presisi ini, mampu menembus pertahanan LavAni, memaksa LavAni mengakui keunggulan lawan dengan skor 25-18.

Baca juga : Jakarta STIN BIN Melangkah Gagah Ke Babak Final Four

Di set kedua, squad bentukan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengubah strategi. Beberapa kali outsider hitter Fahry Septian dan Leandro Martins da Silva mampu menyibukkan lawan.

Set kedua, berlangsung dramatis. Kejar mengejar skor sangat sengit. Namun, akhirnya LavAni berhasil menyudahi set kedua dengan skor 28-26. Pertandingan luarbiasa yang berlangsung sampai lima set penuh selama kurang lebih tiga jam tersebut, benar-benar menguras emosi dua pendukung tim.

Bagaimana tidak, Bhayangkara Presisi mampu menguasai set 1 (25-18) dan set 3 (25-16). Hal ini di balas LavAni menguasai set 2 (28-26) dan set 4 (25-17).

Baca juga : Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Lolos Ke Final Four

Di set kelima atau penentuan, Jakarta LavAni berhasil meninggalkan Bhayangkara Presisi dengan skor telak 15-13, denga total poin 3-2.

Usai pertandingan, kepada wartawan, Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan yang menonton langsung pertandingan tersebut, mengaku sempat tak kuasa menahan kegembiraanya begitu Tim LavAni berhasil menang.

"Saya sempat merasa khawatir ketika di awal set LavAni kalah. Tapi, saya meyakini mereka akan mampu memenangkan laga ini dan ternyata benar. Strategi pelatih di set penentuan sangat tepat, sehingga pemain makin terlihat bagus, akhirnya berhasil mengalahkan lawan. Selamat buat LaVani," ujar Syarief Hasan.

Baca juga : Polri Punya Jati Diri Bhayangkara, Tak Bisa Disamakan Dengan Polisi Negara Lain

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini juga sangat mengapresiasi dua tim itu. Mereka menyuguhkan permainan kelas dunia. Teknik mereka seimbang sangat bagus.

"Apalagi, pemain-pemain muda lokalnya saya perhatikan kemampuannya juga sangat mumpuni. Saya rasa pembinaan dua tim itu juga sudah kelas dunia. Hal ini kabar baik untuk generasi muda Indonesia lainnya, yang berbakat dan ingin menjadi atlit bola voli," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.