Dark/Light Mode

Bamsoet Ajak MPW PP Sulsel Tegakan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Sabtu, 15 Juli 2023 22:28 WIB
Ketua MPR/Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR/Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan bahwa soliditas organisasi Pemuda Pancasila (PP) harus terus dijaga dan dipelihara. Khususnya dalam menghadapi kontestasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dengan banyaknya kader Pemuda Pancasila yang akan maju dalam kontestasi tersebut.

Bamsoet menerangkan, saat ini, Pemuda Pancasila telah banyak menempatkan kadernya yang tersebar di berbagai partai politik ataupun cabang-cabang kekuasaan. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin merupakan Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila.

Baca juga : Bamsoet Lantik DPP FA-BEM, Ajak Wujudkan Pemilu Damai Dan Bahagia

"Saya sebagai Ketua MPR serta La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD juga kader Pemuda Pancasila. Di Kementerian dan berbagai posisi lembaga lainnya juga banyak diisi kader Pemuda Pancasila. Ini menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana," ujar Bamsoet, saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan dan Pengurus Wilayah Badan dan Lembaga, MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, secara virtual dari Jakarta, Sabtu malam (15/7).

Ketua DPR ke-20 ini mengapresiasi pelantikan Diza Rasyid Ali yang terpilih kembali sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan. Sebagai bagian dari Keluarga Besar Pemuda Pancasila, Bamsoet turut mengajak segenap keluarga besar Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan untuk berbangga hati sekaligus bersyukur, bahwa di tengah dinamika dan kompleksitas tantangan zaman, organisasi Pemuda Pancasila masih tetap tegak berdiri, solid, dan konsisten dalam memegang teguh komitmen, untuk mengabdikan diri sebagai penegak nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara.

Baca juga : Romo Benny Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih Secara Rasional

"Saya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan kita semua kader-kader Pemuda Pancasila, agar senantiasa mewariskan nilai-nilai dan jati diri organisasi, guna menjamin keberlangsungan dan membentuk soliditas organisasi," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini juga mengingatkan, ujian terhadap ketahanan ideologi Pancasila akan selalu ada dalam setiap periodisasi zaman. Nilai-nilai Pancasila akan terus dihadapkan pada gelombang peradaban dengan hadirnya berbagai ideologi alternatif yang masuk melalui pintu globalisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Baca juga : Bamsoet Ajak Mercedes-Benz Club Majukan Sport Automotive Tourism Indonesia

"Dengan semboyan 'Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang', setiap kader Pemuda Pancasila harus menjadi sumber daya nasional yang mempelopori pelaksanaan internalisasi, aktualisasi, dan revitalisasi nilai nilai Pancasila. Setiap kader Pemuda Pancasila harus mampu mentransformasikan diri menjadi cerminan nilai-nilai luhur Pancasila, dalam paradigma wawasan kebangsaan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.