Dark/Light Mode

Gladi Bersih BBK 2023, Puan Ajak Satgas dan Penari Kompak Teriakkan Salam Pancasila

Jumat, 23 Juni 2023 20:20 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani  kiri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara gladi bersih peringatan Bulan Bung Karno (BBK) , Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kiri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara gladi bersih peringatan Bulan Bung Karno (BBK) , Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membakar semangat kader PDIP untuk menggebrak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023, yang akan digelar Sabtu (24/6).

"Kita buktikan kita bisa. Kita gebrak GBK besok," ujar Puan Maharani dihadapan ribuan penari, satgas, dan para petugas acara peringatan BBK 2023, Jumat (23/6).

Awalnya, Puan yang hadir dalam gladi bersih bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengajak ribuan penari dan satgas untuk menjaga kekompakan saat menyampaikan Salam Pancasila.

Salam Pancasila itu akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara puncak BBK. Semua yang hadir harus menjawab dengan ucapan

Baca juga : Pupuk Indonesia Ajak Mahasiswa Edukasikan Pertanian Pada Petani Dieng Kulon

"Salam Pancasila, Merdeka, Merdeka, Merdeka! "Tadi Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) sudah menyampaikan bahwa besok (Salam Pancasila) dan nanti akan dilatih bagaimana kita menyambung atau menjawab kalau ada yang menyampaikan salam Pancasila," kata Puan kepada para peserta gladi bersih.

Puan mengajak para penari, satgas, dan para petugas untuk mencoba memperagakan jawaban Salam Pancasila.

"Sekarang kita coba ya. Kita tunjukkan kita bisa kita mampu. Dan kita gebrak GBK besok," tandas Ketua DPR itu yang langsung disambut dengan semangat oleh para penari dan satgas yang hadir.

"Siap ya. Kalau Mbak Puan bilang Salam Pancasila, semua gebrakkan kaki, tangan di atas, salam Pancasila, merdeka, merdeka, merdeka!" ucap Puan menyontohkan.

Baca juga : KPK Usut Pencucian Uang Komplotan Mafia Pajak

Puan lantas meminta para peserta gladi bersih untuk duduk di posisi masing masing. Sebab, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato sambil duduk, dan semua harus menunjukkan kedisiplinan untuk tetap di posisi masing- masing.

"Karena besok kemungkinan kalau Ibu Ketua Umum mengatakan salam Pancasila. semua pada posisi. Ayo siap mulai, Salam Pancasila!" seru Puan.

Para peserta gladi bersih menjawab: "Salam Pancasila, Merdeka! Merdeka! Merdeka!" Puan menyampaikan terimakasih kepada para peserta puncak peringatan BBK 2023.

"Kita lihat semangat yang sangat membara dari seluruh penari, satgas, dan yang ada di GBK ini. Apresiasi sangat besar terimakasih dari saya, dan dari ibu ketua umum, kepada kader PDIP se-Indonesia yang akan hadir besok pagi (Sabtu, 24 Juni 2024) hingga selesai acara," ungkap Puan.

Baca juga : Mau Ketemuan, Puan Tak Mau Goda AHY Keluar Koalisi

Selain Puan dan Hasto, tampak juga putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Ahmad Basarah juga terjun langsung memantau setiap detail kesiapan puncak BBK. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.