Dark/Light Mode

EBY Semarakkan HUT ke-275 Pacitan

Sabtu, 22 Februari 2020 16:11 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan sambutan dalam pertandingan
Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan sambutan dalam pertandingan "Invitasi bola voli SBY CUP 2020" dalam rangka HUT ke-275 Pacitan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) memberikan sambutan sekaligus dukungan dalam kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-275. HUT Pacitan kali ini disemarakan EBY dan SBY dengan mengadakan pertandingan "Invitasi bola voli SBY CUP 2020", yang diselenggarakan 21-23 Februari 2020.           

Dalam rangka HUT ke-275 Pacitan, pria trah Pacitan ini berharap ke depan masyarakat di daerahnya dapat semakin sejahtera dan selalu menjaga kerukunan, "Semoga Pacitan, Kota 1001 Goa, yang penuh pesona, dan budaya ini dapat terus sejahtera, adem, ayem, lan tentrem," ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (22/2).        

Baca juga : SBY Bangun Museum Dan Galeri Seni Di Pacitan

Sebagai Anggota DPR asal Dapil Jatim VII, EBY juga menyambut hangat kedatangan Presiden ke-6 RI SBY di tanah kelahirannya dalam rangka ground breaking museum seni dan galeri SBY * ANI serta turut menghadiri acara invitasi bola voli SBY CUP 2020 di Gor Biru Pacitan yang merupakan Gor kebanggaan warga Pacitan.         

Tercatat, ada 8 tim yang megikuti kompetisi Voli CUP yaitu Gading Trinil-Ngawi, Bumi Reyog-Ponorogo, Singo Wilis-Trenggalek, Jalak Lawu-Magetan, Tim DM Tuban, Tim RS Sragen, Lavani Cikeas dan Laskar Kanjeng Limo-Pacitan. Menurut EBY, ke-8 tim tangguh ini adalah kompetitor kuat tetapi juga bersahabat. Seperti pesan SBY, “Mari berolahraga untuk prestasi, jiwa sportivitas dan persahabatan.”     

Baca juga : Kencangkan Ikat Pinggang

Acara ini juga diikuti atlet Pacitan yang sudah menasional. Ada Veleg Dhany Ristan, Putra Asli Donorojo dan Novia Andriyanti, atlet putri dari Pacitan. "Invitasi Bola Voli ini selain untuk menghilangkan sejenak dari rasa kesedihan, kesunyian dan kepenatan politik juga untuk mencari bibit atlit nasional. Karena saya yakin Indonesia, Generasi Muda akan lebih maju jika kita selalu miliki sifat Bersahabat, Sehat, Berprestasi melalui olahraga, musik, dan kebudayaan," pesan EBY.      

Di akhir sambutan, EBY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. "Lets do peace through sports, music, and culture di Indonesia. Selamat bertanding, selamat bergembira dengan penuh persahabatan," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.