Dark/Light Mode

Anggota DPR Ini Setuju Tes Corona Diprioritaskan Untuk Rakyat

Senin, 23 Maret 2020 20:39 WIB
Anggota DPR Fraksi Golkar, Supriansa. (Foto: ist)
Anggota DPR Fraksi Golkar, Supriansa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Dari Fraksi Golkar, Supriansa, setuju alat tes corona diprioritaskan untuk rakyat. Hal ini untuk membantu menekan penyebaran virus corona di masyarakat.

“Jika alat tes corona itu memang terbatas maka saya setuju jika di dahulukan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya Supriansa saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, Senin (23/3).

Baca juga : Sore Ini, Rapid Test Corona Dimulai di Jakarta Selatan

Menurut eks Wakil Bupati Soppeng ini, namanya juga wakil rakyat harus banyak mengalah demi kebutuhan rakyat. “Secara pribadi saya menganggap Lebih mengutamakan kepastian kesehatan rakyat di banding kami wakil rakyat,” tugasnya.

Pernyataan Supriansa ini menjawab banyaknya kritik dari masyarakat terkait rencana test corona DPR dan anggota keluarganya. Salah satu kritikan berasal dari artis Melanie Subono. "Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya.... Buat apa ya ini mbang, munaaah?" tulis Melanie di Instagram, Senin (23/3).

Baca juga : Anggota Dewan Harus Bantu Masker dan Cairan Antiseptik Untuk Rakyat

Melanie sendiri sekarang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah pulang dari Spanyol. Dia disiplin, mengisolasi diri hingga hari ini, namun belum mendapat kesempatan tes. "Kalo mau , biar mereka tes berBAYAR YANG MAHAL, duitnya pake lagi buat beli yang di gratisin untuk rakyat," sentil Melanie.

Menurutnya, para anggota DPR tidak perlu tes virus corona kecuali memang mengalami gejala. Melanie membandingkan kondisi anggota DPR dengan masyarakat yang kesulitan saat minta dites.

Baca juga : Jokowi Minta Gugus Tugas Corona Segera Lakukan Rapid Test

"Kalau rakyat kecil ga bisa periksa, karna Swab ga ada, Rapid test ga ada, nanti diagnosa nya paling dbd ato tipes ato radang paru, sementara mereka nanti akan pamer hasil tes nya di medsos medsos dan kkta cuma bisa merana nyariin swab dimana," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 575 orang anggota DPR beserta keluarganya akan menjalani pemeriksaan virus corona pada Kamis (26/3) atau Jumat (27/3). Pemeriksaan dilakukan dengan metode test itu akan di kompleks rumah dinas anggota DPR yang terletak di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.