Dark/Light Mode

Senangnya Bamsoet, Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Terjual Rp 2,5 M

Selasa, 19 Mei 2020 20:32 WIB
Presiden Jokowi menandatangani motor listrik yang kemudian dilelang di konser amal virtual. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi menandatangani motor listrik yang kemudian dilelang di konser amal virtual. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo amat senang dengan tingginya harga motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi yang dilelang dalam konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’. Nilai tersebut pun diharapkan bisa membantu para musisi, pekerja seni, dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah motor dengan tanda tangan Presiden Jokowi terjual Rp 2,5 miliar lebih. Atas nama para pekerja seni dan seniman yang terlibat dalam acara ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Presiden Jokowi, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada Presiden Jokowi dalam memimpin bangsa ini melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19,” ucap Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, Selasa (19/5).

Mantan Ketua DPR ini juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang terlibat dalam konser amal virtual itu. Khususnya kepada Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin, serta Preiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang melalui acara ini telah memberikan amanat dan doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar tetap bersatu, saling membahu, saling menyemangati, serta berdoa agar badai Covid-19 ini cepat berlalu.

Baca juga : Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Laku Rp 2,5 M

“Begitu juga kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pimpinan MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MA, Ketua MK, Ketua KY, Ketua BPK, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Menteri BUMN, Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta para artis dan musisi yang telah menyumbangkan suara emasnya secara virtual, yang menggugah rasa kebangsaan dan solidaritas nasional,” tutur Bamsoet.

Kegiatan konser virtual tanpa penonton ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ itu patut dihargai dan diberi apresiasi. Semua yang terlibat, mulai dari kru hingga Bimbo, berkerja tanpa pamrih. Begitu juga seniman dan pekerja seni, mereka bahkan merelakan karya seninya berupa beberapa lukisan dan jaket dilelang dan seluruhnya hasilnya yang ratusan juta itu didonasikan kepada saudara-saudara yang lebih membutuhkan.

“Sebagai pimpinan MPR, saya mendukung acara tersebut. Karena menurut saya, dalam situasi ini yang penting berbuat. Setiap orang bisa mengambil peran masing-masing untuk meringankan beban masyarakat kita yang terdampak,” kata Bamsoet.

Baca juga : Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Dilelang di Konser `Berbagi Kasih Bersama BIMBO`

Tak Ada Kerumunan
Bamsoet kembali menegaskan, konser tersebut merupakan konser virtual dari rumah masing-masing. Tidak ada kumpul-kumpul. Di studio hanya ada Bimbo, pembawa acara, dirinya, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani yang diberi tugas untuk melelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi dan beberapa lukisan dan jaket dari para seniman.

“Menjelang ‘konser virtual berbagi kasih bersama Bimbo’ ada pihak yang menyebut konser musik dengan mengumpulkan massa melanggar PSBB. Bahkan, ada yang menyebut bernyanyi di atas penderitaan masyarakat yang tengah menghadapi pandemi. Padahal, lagu yang didendangkan adalah lagu-lagu religius islami Ramadhan karya-karya Bimbo, seperti Tuhan, Syukur, Sajadah Panjang, Ibu Kartini (yang sedang bersusah hati), dan Berkibarlah Benderaku untuk menggugah rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan,” terang Bamsoet.

Lebih dari itu, tambah Bamsoet, konser virtual tanpa penonton dan dilakukan dari rumah masing-masing tersebut merupakan acara amal yang digagas para pekerja seni dan seniman yang terlibat langsung pada acara itu dan dilakukan dengan sangat tulus tanpa pamrih. “Sekali lagi, saya salut. Paling tidak, di tengah himpitan masalah ekonomi akibat pandemi covid-19, mereka tidak berpangku tangan dan menyalahkan keadaan. Mereka telah berbuat dengan apa yang mereka bisa dan mereka miliki. Berbagi itu indah,” tutup Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.