Dark/Light Mode

Baksos Di Pandeglang

Para Istri Fraksi Golkar Renovasi Madrasah

Minggu, 17 Maret 2019 08:15 WIB
Para istri anggota Fraksi Golkar DPR bersama para guru dan siswa dalam bakti sosial dib Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, kemarin lusa.
Para istri anggota Fraksi Golkar DPR bersama para guru dan siswa dalam bakti sosial dib Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, kemarin lusa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG)  DPR menunjukkan rasa peduli terhadap sesama. Kemarin lusa, rombongan IIFPG melakukan bakti sosial (baksos) di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten.

Desember lalu, Pandeglang diterjang tsunami dan banjir akibat longsornya Gunung Anak Krakatau. Daerah pesisir di Pandeglang luluh lantah. Desa Teluk termasuk daerah yang kerusakannya amat parah. Sampai sekarang, masih banyak bangunan dan fasilitas umum, termasuk lembaga pendidikan, di sana yang hancur. 

Baksos dihadiri diikuti langsung Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, Sekretaris IIFPG Rita Ace Hasan Syadzily, Wakil Bendahara IIFPG Enny Misbakhun, dan Ketua bidang Sosial IIFPG Letty Roemkono. Puluhan anggota IIFPG lain juga ikut.

Baca juga : Ketum Golkar Terus Pantau Kesiapan Daerah

Kedatangan mereka disambut dengan gembira warga setempat. Dalam baksos kali ini, IIFPG memfokuskan pada renovasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Desa Teluk yang terkena dampak tsunami dan banjir. Madrasah yang memiliki 297 siswa dengan 16 tenaga pengajar ini mengalami kerusakan parah.

Bantuan yang diberikan IIFPG meliputi renovasi bangunan, pembuatan kantor/ruang guru, mushala, 2 toilet untuk guru dan murid, dapur, pengecatan gedung, dan pemasangan keramik di lapangan upacara. IIFPG juga menyerahkan sound system dan sejumlah kipas angin untuk ruang belajar dan ruang guru.  

Dalam sambutannya, Lita Adies mengucapkan rasa duka cita atas musibah banjir dan tsunami yang menimpa warga Labuan dan sekitarnya. Kemudian, Lita menyerahkan bantuan secara simbolis seraya berpesan agar seluruh warga sekolah, baik guru maupun murid, untuk menjaga semua fasilitas yang dimiliki sekolah.

Baca juga : Pecah UU MD3!

"Tolong tetap terjaga keberhasilannya dan dirawat supaya awet. Sehingga nyaman digunakan dan bisa menambah semangat belajar-mengajar para guru dan murid," ucap istri dari Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir ini. 

Pihak madrasah amat bersyukur dengan perhatian yang diberikan para istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR. Mereka pun berjanji akan menggunakan dan merawat segala bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Renovasi yang dilakukan IIFPG telah menghapus kesan kumuh madrasah kami. Sekarang sudah bagus bangunannya," ucap Ketua Komite Madrasah Abdul Qohar. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.