Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jenderal Listyo Punya Visi Dan Rajin Silaturahmi

Komisi III Yakin Institusi Polri Akan Jadi Lebih Baik

Kamis, 4 Februari 2021 07:55 WIB
Anggota Komisi III DPR Rudi Masud. (Foto: Dok. DPR)
Anggota Komisi III DPR Rudi Masud. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Rudi Masud mencatat figur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (LSP) begitu menarik. LSP tergolong sebagai Kapolri muda yang melangkahi beberapa angkatan dari seniornya. Sama seperti Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang menjadi Kapolri pada 2016-2019.

Saat fit and proper test Kapolri di Komisi III DPR pada 20 Januari lalu, LSP yang saat itu masih Kabareskrim datang diantar langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan sejumlah perwira tinggi senior lainnya.

Baca juga : Gantikan Eriko, Dolfie Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi XI DPR

“Suasana sangat cair. Dan kita tahu, ini adalah tradisi baru pembelajaran bagi generasi Polri bahwa pergantian kepemim pinan Korps Bhayangkara ada lah suatu keniscayaan,” kata Rudi dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.

Rudi lalu menyoroti konsep LSP tentang ‘transformasi Polri yang Presisi’. Konsep itu menekankan manajemen kepolisian yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Pendekatan ini diyakini bisa membuat pelayanan Polri lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Baca juga : Reformulasi Anggaran Pendidikan PJP 2020-2035 Perlu Dipertajam

“Beliau menekankan pada transformasi yang mengarah ke profesional. Membuktikan bahwa Polri tidak mau terjebak dalam zona nyaman, melainkan menyadari tantangan ke depan yang semakin hari semakin kompleks dan beragam,” katanya.

Terpisah, Direktur Imparsial Al Araf menilai, salah satu visi misi Kapolri yang menarik untuk dicermati adalah ungkapannya yang hendak menjadikan keselamatan manusia sebagai hukum tertinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.