Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima AMK, Bamsoet Ajak Kaum Muda Berinovasi Dan Berkreasi

Rabu, 29 September 2021 21:03 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pengurus Angkatan Muda Kabah (AMK), di Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pengurus Angkatan Muda Kabah (AMK), di Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan resep jitu kepada para generasi muda yang ingin terjun ke politik, jika ingin sukses dan bertahan. Kuncinya, jangan terlalu terbawa perasaan (baper) terhadap berbagai hal yang terjadi. 

Politisi yang akrab disapa Bamsoet ini menerangkan, gesekan dan dinamika politik, baik di internal maupun eksternal, sudah pasti tidak bisa dihindarkan. Karenanya, dibutuhkan keuletan dan kesabaran dalam mengarungi dunia politik.

Baca juga : Bareng Kapolda Metro, Bos Buruh Tinjau Vaksinasi Di Bekasi

"Kehadiran kalangan muda membuat politik Indonesia menjadi lebih berwarna, bergairah, dan penuh terobosan. Karena pada akhirnya, kalangan mudalah yang akan mewariskan bangsa ini. Kita yang sudah senior, tinggal Tut Wuri Handayani, di belakang memberikan dorongan," ujar Bamsoet, usai menerima pengurus Angkatan Muda Ka'bah (AMK), di Jakarta, Rabu (29/9).

Para pengurus AMK yang hadir antara lain Ketua Umum Rendhika D Harsono, Bendahara Umum Ainul Yaqin, dan pengurus lainnya seperti Rina Fitri, dan Rice Baskoro.

Baca juga : Menpora Ajak Karang Taruna Jaga Ideologi Pancasila Dan Keutuhan NKRI

Ketua DPR ke-20 ini menceritakan perjalanan kariernya dari mulai menjadi wartawan hingga mendapatkan amanah sebagai anggota DPR, Ketua Komisi III DPR, Ketua DPR, dan kini Ketua MPR. Perjalanan yang ditempuh penuh perjuangan dan lika-liku. Dari mulai menjadi pengurus AMPI, KOSGORO, SOKSI, hingga akhirnya menjadi pengurus pusat Partai Golkar. 

"Perjuangan di daerah pemilihan Jawa Tengah 7 juga tidak mudah. Harus menghadapi empat kali kekalahan dalam Pemilu, baru kemudian bisa mendapatkan kursi DPR. Karenanya, kalangan muda yang kini sedang merintis perjalanan di dunia politik, tidak boleh gampang menyerah. Jadikan setiap kegagalan sebagai peluang untuk mendapatkan banyak pelajaran," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Dukung Industri Modifikasi Kendaraan Listrik

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan, periode bonus demografi yang saat ini dialami Indonesia, masih akan terus dialami dalam periode yang cukup lama. Bahkan hingga 2045, ketika usia kemerdekaan Indonesia mencapai satu abad, yang dikenal dengan era Indonesia Emas. Diperkirakan, di tahun tersebut jumlah penduduk Indonesia mencapai 319 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persennya atau sebanyak 223 juta jiwa adalah kelompok usia produktif. 

"Bonus demografi harus dijadikan momentum penting yang tidak boleh begitu saja kita lewatkan. Termasuk untuk membenahi politik Indonesia. Kaum muda yang dikenal dengan inovasi dan kreasi, adalah harapan bagi masa depan politik Indonesia yang lebih baik," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.