Dark/Light Mode

Menteri Teten Minta UMKM Mulai Garap Produk Berbasis Inovasi Dan Teknologi

Sabtu, 18 September 2021 16:36 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah) saat mengunjungi pabrik sekaligus tempat produksi Nuritek di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/9). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (tengah) saat mengunjungi pabrik sekaligus tempat produksi Nuritek di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/9). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meyakini, Indonesia mampu menciptakan produk UMKM berteknologi tinggi berstandar internasional.

Untuk itu Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM) mengarahkan UMKM, agar masuk ke dalam produk berbasis inovasi teknologi dan kreativitas.

Baca juga : Petani Diminta Bisa Beradaptasi Dengan Perubahan Iklim

Keinginan Menteri Teten ini berdasarkan kesuksesan CV Nuri Teknik (Nuritek) sebagai contoh pelaku UMKM usaha yang mengandalkan desain dan teknologi, yang mampu berinovasi dan kreatif.

Nuritek merupakan usaha yang fokus pada pembuatan berbagai alat-alat kesehatan (alkes), baik untuk keperluan kedokteran maupun rumah sakit, serta manufaktur umum.

Baca juga : Pertamina Salurkan Produk Dex 50 PPM Perdana di Indonesia

"Sebagai produsen dalam negeri, Nuritek sukses menjadi supplier alat-alat kedokteran dan rumah sakit yang telah tersebar hampir ke seluruh provinsi di Indonesia," ujar Teten saat mengunjungi pabrik sekaligus tempat produksi Nuritek di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.