Dark/Light Mode

Soal Pendamping Prabowo

Gerindra Minta Relawan Sabar

Minggu, 21 November 2021 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Foto: Dok. DPR RI)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Sementara Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor menegaskan, Partai Gerindra Sulut akan berupaya meraih suara lebih baik di Pileg 2024 di pusat maupun daerah sebagai modal untuk mendongkrak di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Deklarator poros Prabowo Subianto-Puan Maharani, Andianto akan berjuang maksimal agar Prabowo-Puan bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Waspada, 4 Provinsi Masih Rawan Corona

“Kami dari Poros Prabowo-Puan akan berjuang semaksimal mungkin agar capres-cawapres yang kami dukung dapat menjadi pemenang,” kata Andianto.

Menurutnya, Indonesia sedang membutuhkan pemimpin yang kuat, memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Bukan pemimpin yang takluk pada pemilik modal atau globalis.

Baca juga : Belanda Dukung Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Dia memprediksi, akan ada tiga poros pasangan capres-cawapres yang akan hadir di Pilpres 2024. Yakni Prabowo-Puan, Airlangga-Muhaimin Iskandar, dan Anies-AHY.

Sementara itu, pengamat politik Gun Gun Heryanto mengatakan,peluang munculnya tiga poros pada Pilpres 2024 mendatang sangat mungkin terjadi. Poros pertama akan diisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra yang bisa saja mencalonkan pasangan capres Prabowo-Puan. Pasangan ini akan memghadapi poros bentukan Golkar dan Nasional Demokrat (Nasdem) yang akan mengusung Airlangga serta poros bentukan PKB, PPP, PAN, dan Demokrat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.