Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Daftar Calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI

Nur Afni Sajim Ingin Teruskan Perjuangan Ibu Ani

Sabtu, 27 November 2021 16:51 WIB
Nur Afni Sajim (NAS), Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11). (Foto: Ist)
Nur Afni Sajim (NAS), Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nur Afni Sajim (NAS), Kader Partai Demokrat DKI Jakarta, sekaligus Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (27/11).

Sekitar pukul 14.00, NAS yang didampingi belasan kader Partai Demokrat pendukungnya dan palang pintu serta Sanggar Kesenian Betawi tiba di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

NAS dan rombongan diterima oleh Sekretaris Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Rocky Amu.

Baca juga : Lawan Perubahan Iklim, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

"Langkah mecalonkan diri menjadi ketua DPD Demokrat Jakarta saya lakukan didasari oleh keinginan untuk dapat berbuat lebih kepada partai," kata NAS kepada RM.id, Sabtu (27/11).

Selain itu, NAS menyebut, dirinya maju terutama untuk menghadapi dua momentum besar yang dihadapi Partai Demokrat. Pertama, upaya pembegalan Partai Demokrat oleh pihak luar. Kedua, ingin memenangkan Partai Demokrat pada pemilu 2024 di Jakarta.

"Sebagai kader senior di partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta tiga periode berturut-turut, saya merasa memiliki kemampuan untuk dapat menakhodai Partai Demokrat DKI Jakarta menuju pada cita-cita partai," ujarnya.

Baca juga : Taman Kota Jakarta Barat Disulap Jadi Penampungan Air Banjir

Dalam pendaftaran dirinya, NAS menyerahkan dukungan 2 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah mempercayakan dan mendukung untuk maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 1 Desember 2021. "DPC Jakarta Selatan dan DPC Kepulauan Seribu," kata dia menyebut DPC yang mendukung pencalonannya.

NAS mengklaim dirinya satu-satunya bakal calon perempuan yang maju pada Musda. "Saya ingin meneruskan perjuangan kader perempuan Demokrat yang telah dicontohkan alamarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan mbak Annisa, melalui pencalonan saya ini," ungkapnya.

NAS pun menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dengan calon lain yang turut serta mencalonkan diri di Musda Partai Demotrat DPD DKI Jakarta, yakni: Santoso dan Mujiono.

Baca juga : Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Warisi Api Perjuangan Para Pahlawan

"Mari kita berkompetisi secara sehat dan mengedepankan nilai-nilai nasionalis, religius yang diajarkan tokoh partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ucapnya.

Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat Rocky Amu mengaku pihaknya menerima berkas-berkas pendaftaran Nur Afni Sajim. Selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi. Hingga kini, menurut Rocky, sudah ada tiga bakal calon yang mendaftarkan diri untuk maju pada Musda DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Namun keabsahan pendaftaran (para bakal calon) menunggu proses verifikasi," kata Rocky yang menerangkan pendaftaran dibuka hingga hari H, yakni 1 Desember 2021. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.