Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Maksain Duet Ganjar-Puan, PDIP Bisa Kalah Di 2024

Minggu, 13 Februari 2022 14:12 WIB
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio. (Foto: YouTube medcom id)
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio. (Foto: YouTube medcom id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio memprediksi, PDIP bakal kalah jika mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani dalam Pilpres 2024.

Partai banteng moncong putih, saat ini bisa maju sendiri tanpa berkoalisi untuk Pilpres 2024. Tapi, tanpa calon dari parpol lain, calon yang diusung PDIP bakal kandas.

Baca juga : Jokowi Ajak Pers Sebarkan Ketangguhan Bangsa Indonesia Di Momen G20

"Menurut hasil survei KedaiKOPI, kalau PDI Perjuangan maju sendiri ini kalah," ujar Hensat, sapaan akrab Hendri, dalam acara Crosscheck di Medcom.id dengan tema 'Lewat Taktik Curhat Puan Bisa Kejar Ganjar?', Minggu (13/2).

Hensat mencontohkan Partai Gerindra yang mengusung pasangan capres dan cawapres dari satu partai dalam Pilpres 2019 lalu. Yakni, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keduanya kalah dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Baca juga : Menpora Ingin Y20 Libatkan Organisasi Kepemudaan Di G-20

"Sejarah juga kita pernah liat kan, Gerindra maju dua-duanya, kadernya dari mereka, Prabowo-Sandiaga, walaupun didukung oleh PAN dan PKS sebenarnya tetap kalah," tuturnya.

"Masa iya sih PDI Perjuangan mau mengulang kesalahan itu," imbuhnya.

Baca juga : Lakukan Berbagai Terobosan, PLN Cetak Kenaikan Penjualan Listrik Di 2021

Dalam diskusi yang sama, relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer menyatakan, sah-sah saja jika banyak pihak yang menginginkan Puan berduet dengan Ganjar dalam Pilpres mendatang. "Jangankan Mbak Puan, kucing saja mau dengan Mas Ganjar," selorohnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.