Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Makan-makan Di Senayan, PBB-PAN Bakal Gandengan Tangan

Rabu, 19 Januari 2022 07:38 WIB
Para elit PBB-PAN makan-makan di Restoran Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, untuk membahas kemungkinan koalisi di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)
Para elit PBB-PAN makan-makan di Restoran Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, untuk membahas kemungkinan koalisi di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pemilu 2024, partai politik mulai gencar melakukan konsolidasi. Tak terkecuali PBB, yang semalam menggelar pertemuan dengan PAN di Restoran Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Edi Suparno, Bendahara Umum (Bendum) PAN Pangeran Khairul Saleh, dan senior PAN Al Hilal Hamdi.

Sekjen PBB Afriansyah mengatakan, pertemuan tersebut membahas soal kerja sama dan peluang membentuk koalisi partai-partai berbasis Islam, dalam menghadapi Pemilu 2024. 

Baca juga : Mahfud Diminta Buka Identitas Menteri Yang Palak Dirjen

"Pertemuan yang sama akan dilakukan dengan PPP dalam beberapa hari mendatang," kata Afriansyah dalam keterangannya, Selasa (18/1).

Dia optimis, peluang kerja sama ketiga partai berbasis Islam modernis itu sangat terbuka lebar. Seperti apa bentuk kerja samanya, masih digodok. 

"Yang penting, tekad untuk bekerja sama telah muncul dari pucuk pimpinan ketiga partai. Ini adalah langkah maju parpol berbasis Islam untuk membangun kekuatan bersama. Sehingga, kekuatan politik berbasis Islam bisa signifikan di masa depan," papar Afriansyah, yang diamini Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Baca juga : Optimalkan ASN Serap Anggaran, Kemendagri Pakai Strategi CETTAR

"Kami saling bersahabat dan punya hubungan baik. Mudah-mudahan, apa yang menjadi keinginan bersama ini dapat terwujud," ucap Yusril.

Optimisme juga diungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kami optimis, kerja sama antara PAN, PPP dan PBB dapat terwujud. Mengingat kami punya kesamaan orientasi politik dan hubungan yang harmonis," tutur politisi yang akrab disapa Zulhas. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.