Dark/Light Mode

Partisipasi Politik Milenial Minim

Demokrat Jualan Gerilya Nusantara

Rabu, 6 April 2022 08:00 WIB
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pemilih muda mendominasi angka pemilih nasional pada Pemilu 2024. Namun, diprediksi sulit merangkul pemilih muda berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Seberapa besar upaya Partai Demokrat mengajak milenial aktif di jagat politik, dan mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)? Dengan cara dan strategi apa Partai Demokrat mengajak para milenial yang apatis ini?

Deputi Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (Bappilu DPP) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengklaim, partainya concern dengan pemilih milenial. “Memang ada tantangan tersendiri bagaimana mengajak mereka mau tahu dan memiliki ketertarikan dengan politik, termasuk mendorong agar menggunakan hak politiknya,” kata Kamhar kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, partai politik dituntut untuk dapat membangun komunikasi dan sosialisasi yang relevan, tepat, kreatif dan edukatif. Komunikasi ini juga harus melalui saluran dan platform yang sering digunakan generasi ini, dalam hal ini media sosial.

Partai Demokrat, kata dia, terus membangun ketertarikan mulai dengan produk atribut partai dengan desain yang menarik bagi milenial, membuat konten kreatif yang relevan, kekinian dan edukatif yang ditransmisikan melalui media sosial.

Bahkan, Demokrat mengajak serta para influencer dan para selebgram untuk mengamplifikasi atau turut memproduksi konten yang substansinya sama. “Ini yang antara lain telah dilakukan Partai Demokrat utamanya Mas Ketum AHY dengan tagline Muda Adalah Kekuatan pada setiap kegiatan,” tukasnya.

Banyak kegiatan Demokrat yang melibatkan anak muda seperti Gerilya Nusantara dan agenda Silaturahmi 360 Derajat. AHY juga aktif bertemu, berdiskusi dan berdialog dengan para selebgram dan influencer dan dengan tokoh-tokoh pemuda. Dengan magnet AHY dan kreativitas kader, Kamhar yakin, anak muda yang tertarik ke partainya bakal semakin banyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya