Dark/Light Mode

Dilantik Jadi Waketum, Boyke Novrizon Siap Besarkan Perindo

Jumat, 8 April 2022 20:47 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Boyke Novrizon saat dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) oleh Ketum Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Perindo, Jumat (8/4). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Boyke Novrizon saat dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) oleh Ketum Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Perindo, Jumat (8/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Boyke Novrizon, resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Mendapatkan amanah ini, Boyke siap ngegas untuk membesarkan partai.

"Amanah ini, tentu akan kita maksimalkan untuk membesarkan partai demi kesejahteraan rakyat," ujar Novrizon, seusai dilantik oleh Ketum Hary Tanoesoedibjo, kepada RM.id, di kantor DPP Perindo, Jumat (8/4).

Boyke dilantik sebagai Waketum Bidang Kajian Strategis Pembinaan Organisasi Sayap dan Pembinaan Hubungan Antar Organisasi. Amanah ini, siap dilakukan dengan baik, terutama, dalam misi membesarkan partai melalui organisasi sayap maupun organisasi eksternal partai.

"Perindo Insya Allah menjadi rumah perjuangan yang baru," katanya.

Baca juga : Maju Jadi Caketum KNPI, Devanda Ingin Satukan Pemuda Indonesia

Di pelantikan ini, Boyke menceritakan perjalanan politiknya. Mulai dari karier politiknya di Partai Demokrat selama 18 tahun. Bahkan, politisi kelahiran Jakarta ini sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Bapilu Pusat Partai Demokrat, dan memimpin Angkatan Muda Demokrat (AMD).

Hingga akhirnya, Boyke bertemu dengan sosok Hary Tanoesoedibjo (HT). Boyke, merasa tertarik dengan perjuangan politik kesejahteraan yang digagas HT melalui Perindo. Singkat cerita, Boyke pun berikhtiar untuk berjuang bersama HT memenangkan Perindo di Pemilu 2024.

"Saya melihat bahwa arah kita sama, bagaiamana merubah arah bangsa menjadi lebih baik," ungkapnya.

Boyke meyakini, perjuangannya di Perindo adalah partai terakhirnya untuk berjuang di jalur politik. Pun ketika dirinya masih di Partai Demokrat, berbagai persoalan dihadapi, hingga akhirnya harus memutuskan untuk berpindah partai.

Baca juga : Idris Laena Janji Jembatani Kepentingan Ulama & Umara

"Masukan Ketum, pandangan dan nasihat politik dari Perindo, mudah-mudahan bisa menjadi arah politik baru," tuturnya optimistis.

Apalagi, katanya, tagline kesejahteraan rakyat yang diusung Perindo menjadi solusi atas permasalahan rakyat belakangan ini. Politisi asal Jakarta ini optimistis Perindo bisa menjadi daya tarik dan mendapatkan respon publik yang baik.

"Saya lihat ya, masa depan bangsa ini ada di Perindo, semoga menjadi corong perjuangan rakyat. Bisa menang dan menempatkan wakilnya di Senayan," pungkasnya.

Saat pelantikan, HT memberikan tanggung jawab besar bagi Boyke untuk membesarkan organisasi sayap di dalam maupun di tingkat eksternal. Termasuk, menggalang para relawan untuk berjuang bersama Perindo.

Baca juga : Resmi Ganti Nama Baru, i-PRO Siap Ramaikan Industri Keamanan Global

"Sekarang, sayap kita ada banyak. Supaya dihidupkan lagi dan bermanfaat bagi perjuangan. Termasuk, jaringan relawan. Itu penting," ungkapnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.