Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum PPK Kosgoro 1957 Urunan Produksi Paket 15.000 Nasi Boks

Rabu, 13 April 2022 19:53 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PPK Kosgoro) 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PPK Kosgoro) 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PPK Kosgoro) 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengisi hari-hari di bulan Ramadan dengan kegiatan sosial, termasuk safari ke berbagai tempat.

"Saya turun bersama kader dan masyarakat. Setiap sore, kami keliling di Jakarta, dan daerah lain menjelang waktu buka. Bagi-bagi takjil dan paket sembako," kata Dave kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakannya, Kosgoro 1957 juga membuka dapur umum yang rutin setiap tahun di Bulan Ramadan. Bahkan, sejak awal Pandemi Covid-19, dapur umum ini sudah aktif membagikan makanan di wilayah Jabodetabek.

Baca juga : Kosgoro 1957 Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Ramadan

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar (FPG) itu mengungkapkan, Dapur Umum Kosgoro 1957 berada di Kawasan Cipinang Cempedak, Polonia, Jakarta Timur. Setiap harinya memproduksi kurang lebih 650 nasi boks yang dibagikan ke seluruh warga di Jabodetabek. Totalnya mencapai 15.000 boks.

Semua kegiatan di dapur umum, termasuk distribusinya dilakukan kader-kader Kosgoro 1957. Dananya, urunan dari ketua sampai kader-kader Kosgoro 1957 di bawah. Ada yang nyumbang beras, telur, ikan, daging, hingga tenaga.

"Kami makin semangat keliling Bulan Ramadan ini. Tugas-tugas kemanusiaan ini diharapkan terus berlanjut bukan saat Ramadan saja," harapnya.

Baca juga : Kunjungi Pabrik Migor, Puan Minta Produksi Digenjot

Selain itu, di daerah pemilihannya, yakni Jabar VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, putra mantan Ketua Partai Golkar, Agung Laksono ini menggelar dialog dengan masyarakat dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

"Pastinya sambil menyosialisasikan program Partai Golkar dan kinerja Pak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian," tuturnya.

Aktifnya Dave di partai dan Kosgoro 1957 sudah dipahami keluarga. Bahkan istrinya turut mendukung segala kesibukannya sebagai politisi.

Baca juga : Kementan Terus Dorong Produksi Kedelai Nasional

"Istri malah ikut terlibat dalam kegiatan partai maupun sebagai istri anggota DPR," sebutnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar ini berharap, Ramadan di tengah pandemi Covid-19 memberi pelajaran sebagai umat manusia yang harus terus beribadah dan belajar.

"Bahwa pandemi ini menyadarkan kita akan arti hakiki kedekatan kepada Allah SWT. Tahun ini saya harap Lebaran dapat dirayakan dengan suka cita, namun tetap dengan protokol kesehatan ketat," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.