Dark/Light Mode

Kosgoro 1957 Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Ramadan

Jumat, 8 April 2022 21:26 WIB
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono saat memberikan 450 paket nasi kotak untuk perwakilan warga Penjaringan, Jakarta Utara di Jakarta, Jumat (8/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono saat memberikan 450 paket nasi kotak untuk perwakilan warga Penjaringan, Jakarta Utara di Jakarta, Jumat (8/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kosgoro 1957 mendirikan dapur umum yang menyediakan sekaligus membagikan ratusan nasi kotak bagi warga Jabodetabek untuk berbuka puasa di Bulan Suci Ramadan.

Dapur Umum Kosgoro 1957 merupakan kegiatan rutin selama bulan Ramadan yang sudah berjalan sejak awal pandemi Covid-19 di tahun 2020.

"Kegiatan ini berjalan dimulai sejak awal pandemi tahun 2020 sampai sekarang. Kami harapkan masyarakat bisa merasakan kebersamaan Ramadan dan saling berbagi dari kegiatan Dapur Umum Kosgoro 1957 ini," kata Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono saat memberikan 450 paket nasi kotak untuk perwakilan warga Penjaringan, Jakarta Utara di Jakarta, Jumat (8/4).

Baca juga : ASTON Priority Simatupang Berikan Beragam Penawaran Menarik Selama Ramadan

Dalam kesempatan itu, Dave didampingi Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Bobby Rizaldi, Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Pengabdian Masyarakat, Selina Gita, Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Sosial dan Kesehatan, Rini Rahmadhani dan Wakil Bendahara PPK Kosgoro 1957, Erna Tahang.

Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu mengungkapkan, Dapur Umum Kosgoro 1957 yang berada di kawasan Cipinang Cempedak, Polonia, Jakarta Timur itu setiap harinya memproduksi 650 nasi boks yang akan dibagikan ke seluruh warga di Jabodetabek.

"Dari dapur umum ini setiap hari kita menyiapkan nasi kotak untuk kita bagikan ke seluruh warga di Jabodetabek. Semua kegiatan masak-memasak di dapur umum termasuk pendistribusiannya dilakukan sepenuhnya oleh para kader-kader Kosgoro 1957," ujarnya.

Baca juga : IIPG Ramaikan Masjid Lewat Acara Gema Ramadan

Dave Laksono mengatakan kegiatan Dapur Umum Kosgoro 1957 merupakan komitmen dari salah satu ormas pendiri Partai Golkar itu yang memiliki kepedulian tinggi untuk kepentingan bangsa dan negara sekaligus menumbuhkembangkan rasa cinta kepada sesama.

"Dananya secara urunan dari kader-kader Kosgoro 1957, ada yang memberi dalam bentuk beras, telur, ikan, daging dan ada juga yang bantu tenaga. Semua kita jalankan dengan penuh semangat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kerja tim Dapur Umum Kosgoro 1957. Tugas-tugas kemanusiaan ini diharapkan terus berlanjut, dan bukan terbatas saat bulan Ramadan saja.

Baca juga : Prodia for Doctor, Hubungkan Dokter Dengan Pasien Dalam Genggaman

"Saya juga meminta PDK Kosgoro 1957 di seluruh Indonesia melakukan hal yang sama agar Ramadan kali ini semakin berkah," ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.