Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Periode Pertama

NasDem Ngarep Jaksa Agung Lagi

Kamis, 11 Juli 2019 07:53 WIB
Sekjen Partai NasDem Johny G Plate. (Foto: Istimewa).
Sekjen Partai NasDem Johny G Plate. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Posisi Jaksa Agung saat ini diduduki kader dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Pada periode selanjutnya, partai besutan Surya Paloh ini ingin memperpanjang jabatan kadernya, dengan meminta kepercayaan kepada Presiden.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, saat ini memang belum diketahui pasti apakah Presiden terpilih Jokowi akan tetap memilih H.M Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Pasalnya kinerja Kejaksaan berjalan dengan baik.

Baca juga : Akan Ajukan 11 Calon Menteri, Nasdem Ngebet Jaksa Agung Lagi

“Kalau masih percayakan kepada kader NasDem tentu baik bagi kami, karena kaderisasi di NasDem berjalan. Dan juga karena tokoh-tokoh NasDem yang saat ini menempatkan portofolio di kabinet melaksanakan tugas dengan baik,” kata Johnny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Soal kinerja diakui Johnny memang secara subjektif saja. Pastinya Jokowi punya penilaian sendiri mengenai lembaga yang dipimpin oleh kader Partai Nasdem. Dia juga yakin bahwa penilaian bukan berupa bisikan atau pandangan dari orang lain.

Baca juga : Dubes Portugal Nikmati Lengangnya Jakarta di Hari Lebaran

“Pak Jokowi tentu melihat secara utuh, bukan hanya mendengar komentar-komentar pihak-pihak bermasalah hukum. Kalau bermasalah sama hukum dan ditangkap oleh kejaksaan, pasti tidak suka dengan Jaksa Agung. Tapi Jaksa Agung menegakkan hukum sebagai pengacara negara,” ujar Johnny.

Kendati demikian, dia menyerahkan segala keputusan jika memang ke depan bukan lagi kader dari Partai Nasdem yang memegang jabatan tersebut.

Baca juga : Pensiun, Parker : Saya Tidak Bisa Jadi Tony Parker Lagi

Untuk sosok menteri yang juga sedang dicari Jokowi, Partai Nasdem juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan opsi. Menurutnya, Jokowi pasti sudah memegang nama nama calon yang akan dipilihnya, termasuk dari Partai NasDem.

“Tanpa kami ajukan nama ke Pak Jokowi, Pak Jokowi tahu untuk mengambil mana tokoh yang bagus, termasuk tokoh NasDem. Milenial tersedia, yang pengalaman senior tersedia, yang mempunyai kombinasi pengalaman non politik dan politik tersedia,” kata Johnny. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.