Dark/Light Mode

Basket NBA

Pensiun, Parker : Saya Tidak Bisa Jadi Tony Parker Lagi

Selasa, 11 Juni 2019 09:21 WIB
Bintang NBA, Tony Parker memutuskan pensiun karena sering dibekap cedera. (Foto : twitter@tonyparker)
Bintang NBA, Tony Parker memutuskan pensiun karena sering dibekap cedera. (Foto : twitter@tonyparker)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 18 musim bermain di jagat bola basket NBA, Tony Parker memutuskan untuk pensiun. Cedera menjadi kendala Parker kembali melantai main bola basket.

Lewat akun Twitternya, @tonyparker, bekas bintang San Antonio Spurs itu mengumumkan pensiun dari bola basket, pada Senin (10/6).

Baca juga : Arus Balik Lebaran, Pertamina Tingkatkan Stok BBM di Tol Trans Jawa

"Dengan berbagai perasaan saya pensiun dari bola basket, perjalanan yang luar biasa!" tulis Parker. "Bahkan dalam mimpi saya yang paling liar, saya tidak pernah terpikir akan menjalani semua momen-momen yang luar biasa itu bersama NBA dan tim nasional Prancis. Terima kasih untuk segalanya!"

Parker salah satu pemain dari luar negeri yang paling sukses bermain di NBA. Pemain nasional Prancis berusia 37 tahun itu pernah memenangi empat gelar NBA bersama Spurs antara 2003 hingga 2014 .

Baca juga : Pastikan Pemudik Aman, Satu Pesawat Di Ramp Check Bisa Sampai 3 Kali

Tapi cedera menghambat tahun-tahun terakhirnya bersama Spurs. Dia menghabiskan musim lalu bermain bersama Charlotte Hornets, tampil dalam 56 pertandingan namun tidak pernah menjadi starter.

 "Banyak hal berbeda pada akhirnya membawa saya pada keputusan ini," kata Parker. "Namun, pada akhirnya, saya seperti, jika saya tidak bisa menjadi Tony Parker sama sekali dan saya tidak bisa bermain untuk juara, saya tidak ingin bermain bola basket lagi."

Baca juga : Suasana Mudik Mulai Terasa di Soekarno-Hatta

Parker sebelumnya telah berbicara mengenai keinginannya untuk bermain 20 musim di NBA, namun mengatakan pandangannya berubah setelah bermain di Charlotte, yang berakhir di luar klasemen playoff. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.