Dark/Light Mode

AHY Kirim Bunga Ucapan Selamat Di Acara Koalisi Indonesia Bersatu, Sinyal Demokrat Gabung?

Senin, 15 Agustus 2022 06:03 WIB
Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY. (IST)
Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY. (IST)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto memutuskan untuk menerima dorongan 34 DPD partai agar dirinya maju sebagai Capres di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Prabowo dalam Rapimnas di SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim. Setelah saya pelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024," kata Prabowo.

Baca juga : PAN Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Ia menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024, karena merasa mendapat desakan dari simpatisan, kader dan pendukungnya.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," tegas Prabowo.

Baca juga : Dubes Ukraina Senang, Indonesia Bisa Kembali Impor Gandum

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar masih membuka pintu bagi partai politik (parpol) lain untuk bergabung menghadapi Pilpres 2024. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.