Dark/Light Mode

Waketum Gerindra Sugiono: Kalau Sandi Nekat Nyapres, Silakan Cari Partai Lain

Kamis, 1 September 2022 16:36 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono mengomentari kesiapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, untuk maju sebagai Capres 2024.

Sugiono mengapresiasi sikap tersebut, sebagai wujud semangat pengabdian, dari salah satu putra bangsa yang peduli terhadap bangsanya.

Tapi, dengan tegas Sugiono meminta Sandi untuk mencari partai lain, jika nekat nyapres. Pasalnya, Gerindra sudah mempunyai kandidat yang akan diusung di Pilpres.

Baca juga : Sandi Nekat Melawan Prabowo

"Dalam konteks partai Gerindra, pernyataan beliau tersebut sudah tidak relevan. Kami sudah memiliki Calon Presiden yang akan diusung di Pemilu 2024," tandas Sugi.

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR itu menyinggung soal sumpah setia kader kepada ideologi dan disipilin partai.

"Jika ada kader yang bertindak di luar koridor tersebut, berarti dia sudah tidak mampu lagi memegang sumpah tersebut," jelasnya.

Baca juga : Gerindra Muluskan Pencapresan Prabowo

Secara pribadi, Sugiono mengaku masih menginginkan Sandi berada di barisan Gerindra. Sebab, di mata Sugiono, Sandi adalah aset bangsa.

"Kita semua ingin, segenap kekuatan bangsa bersatu demi kebesaran bangsa ini. Namun, jika merasa partai Gerindra sudah tidak muat lagi buat dirinya, beliau punya hak mencari alternatif partai politik lain untuk bernaung," sebut pria yang disebut-sebut sebagai anak ideologi Prabowo Subianto itu.

Sekadar latar, kesiapan Sandi untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 disampaikan di hadapan para tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta, Rabu (31/8). 

Baca juga : Sergio Dipecat PSIS, Liga 1 Makan Tumbal Pelatih Asing Lagi

"Siap (maju 2024)," begitu kata Sandi, usai pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DIY Muhammad Yazid dan kader PPP di kawasan Gedongkuning, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Sementara Yazid menilai, Sandi adalah sosok ideal dan memiliki kecakapan di bidang perekonomian, juga saleh.

"Kami menyesuaikan dengan mekanisme partai. Mungkin, ini menjadi salah satu opsi yang bisa kami usulkan ke DPP. Tentu saja, melalui mekanisme internal di tingkat DPW," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.