Dark/Light Mode

Kemerdekaan RI

Sukur Nababan Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Cikarang

Sabtu, 13 Agustus 2022 11:06 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan (kaos putih) mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/8) pagi
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan (kaos putih) mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/8) pagi

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan menyapa warga Cikarang, saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Cikarang, Jawa Barat. 

Kegiatan yang diikuti sekitar 1500 masyarakat Cikarang ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  tahun  dengan tagline 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Selain itu, jalan sehat ini juga untuk memperingati HUT Ke-25 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cikarang. 

Baca juga : Semarak Hari Kemerdekaan RI Sudah Terasa Di Peru

Dalam sambutannya, Sukur mengatakan,  jalan sehat ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan, khususnya sesama jemaat HKBP Cikarang dan masyarakat umum sekitarnya. 

"Jalan sehat ini juga diikuti oleh masyarakat umum. Ini adalah momentum untuk meningkatkan kebersamaan, toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Sukur di sela acara jalan sehat bersama warga Cikarang, Sabtu (13/8) pagi. 

Politisi batak dari Siborong-borong Tapanuli Utara ini mengatakan, meski pandemi sudah mulai melandai, masyarakat harus tetap waspada dan patuhi protokol keseharan serta menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan jalan sehat. “Ingat, sehat itu mahal,” imbau Sukur. 

Baca juga : Penamaan Rumah Sehat Membingungkan Masyarakat

Sementara itu, PLT Bupati Bekasi, Dani Ramdan MT mengatakan, Pemkab Bekasi  sangat senang adanya jalan sehat ini, apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi karena pandemi Covid-19. 

"Kegiatan jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali bangkit dan pulih saat hadapi pandemi. Dan Pemkab Bekasi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” janji Dani. 

Turut hadir, anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Pandapotan Sinaga, Ketua umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Jimmy Simanjuntak dan tokoh masyarakat. 

Baca juga : Rayakan Hari Anak Nasional, Ini 4 Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga

Acara jalan sehat merah putih ini juga dimeriahkan oleh Artis-artis lawas Batak dari Komunitas Jatibening, seperti Trio Ambisi, The Batak’s Band dan lainnya. Selain itu juga terdapat hadiah atau door prize menarik untuk masyarakat Cikarang. Peserta jalan sehat terlihat begitu antusias mengikuti acara sehat tersebut.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.