Dark/Light Mode

Bertemu Di Hambalang

Prabowo-Puan Sepakat Bangun Komunikasi Politik Terbuka

Minggu, 4 September 2022 18:39 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Hambalang, Minggu (4/9. (Foto: Tim Media Prabowo)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Hambalang, Minggu (4/9. (Foto: Tim Media Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sepakat untuk senantiasa membangun komunikasi politik demi kepentingan bangsa. Hal ini disampaikan usai pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9). Di pertemuan ini, keduanya berkuda dan makan bersama serta melakukan diskusi empat mata.

“Saya kira, konklusi yang paling jelas adalah kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus-menerus, dengan terbuka, dengan apa adanya,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mengatakan, pertemuan tersebut adalah awal memasuki musim politik yang akan datang. Oleh karena itu, ia akan terus membangun komunikasi dengan PDIP dengan tujuan untuk kepentingan persatuan dan gotong royong antara anak bangsa.

Baca juga : Perkuat Pasar Global, Telin Dan Expereo Bangun Kemitraan

“Apa pun demi kebaikan bangsa dan negara, kami siap melaksanakan," ucapnya.

Prabowo mengatakan, kesepakatan untuk terus berkomunikasi dengan baik ini adalah untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan.

“Kita punya banyak pandangan yang sama secara ideologis, kita partai kebangsaan, kita komit kepada Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan nasional, dan kerakyatan," tuturnya.

Baca juga : Di Forum G20, Puan Ajak Kolaborasi Bangun Dunia Lebih Baik

Prabowo lalu membeberkan bahwa hubungannya dengan keluarga Puan sudah terjalin baik sejak lama. "Lebih dari itu sebetulnya saya merasa sangat dekat dengan Ibu Puan dan Ibu Megawati Soekarnoputri, juga Pak Taufiq Kiemas," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, kedekatannya itu sudah turun-temurun tiga generasi.“Orang tua saya juga dekat sama orang tua Ibu Mega dan seterusnya. Kakek saya juga dekat dengan Bung Karno,” ucap Prabowo.

Atas hal itu, hubungannya dengan PDIP lebih mudah. “Bahwa kita juga sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing membuat hubungan kita lebih mudah, lebih cair," lanjutnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.