Dark/Light Mode

Anies-AHY Semoga Segera Dipersatukan Di ``Pelaminan``

Selasa, 20 September 2022 06:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Foto Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla, jadi sorotan. Arah koalisi mulai jelas.

Foto itu diunggah pertama kali oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief di akun Twitternya @andiarief_. Unggahan itu disukai lebih 2.200 orang, dikomen­tari 400 orang dan di-retweet lebih dari 500 kali.

“Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima langit,” tulis Andi dalam keterangannya.

Baca juga : Dialog Kebangsaan Perindo, TGB: Persatuan Jadi Penyelamat Bangsa

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan, pertemuan tersebut terjadi pada acara resepsi pernikahan anak salah satu kader NasDem yang juga Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, Minggu (18/8).

Willy mengatakan, acara tersebut mer­upakan silaturahmi. Tidak ada pertemuan khusus yang membahas soal koalisi dan mengusung capres 2024.

“Silaturahim, kalau ada (pembicaraan politik) tentu itu sambil makan dan keta­wa-ketiwi serta salaman, karena banyak orang di resepsi pernikahan tersebut,” tuturnya.

Baca juga : Tips Jaga Keselamatan Dan Keamanan Di Stasiun Dan Kereta Api

Senada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pertemuan den­gan Surya Paloh dan AHY terjadi saat pernikahan putri Sugeng Suparwoto. Siang hari, Anies menjadi saksi pernika­han, dan malam harinya menghadiri resepsi.

“Jadi ngobrolnya resepsi. Kumpul di situ, ngalor-ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas,” kata Anies di Monas, Jakarta, kemarin.

Akun @Politizia mengatakan, Surya Paloh mau jadi king maker. Makanya, Paloh langsung mencalonkan Anies sebagai capres pada Pemilu 2024. Dulu, di Pilkada DKI 2017, Paloh mencalonkan Ahok.

Baca juga : Datang Kasih Jempol Pulang Kasih Jempol

“Kita tunggu seperti apa hasilnya. Masih akan tetap menjadi king maker atau King yang lain,” sahut @AdlawiSamsudin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.