Dark/Light Mode

Respon Aspirasi DPW PPP

Plt. Ketum Mardiono Bakal Suarakan Ganjar Capres Ke KIB

Senin, 10 Oktober 2022 21:23 WIB
Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Foto: Istimewa)
Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menyebut aspirasi dari berbagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) akan dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“PPP sangat demokratis, suara dari arus bawah kami dengarkan dan dijadikan bahan. Setelah dilakukan Mukernas atau Rapimnas, akan kami bawa ke KIB,” kata Muhamad Mardiono, Senin (10/10/2022).

Baca juga : Mukerwil PPP Jatim Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Dia menjelaskan, KIB yang beranggotakan bersama Partai Golkar dan PAN nanti masing-masing akan membawa nama Capres. Kemudian, terkait keputusan akan diambil secara bersama karena ketiga partai tersebut sudah tergabung dalam koalisi.

“Tentu dari anggota KIB lainnya akan membawa nama yang berbeda atau mudah-mudahan sama. Sehingga nanti akan dipertemukan dalam sebuah keputusan. Di sini kami taat asas karena sudah berkoalisi,” jelasnya.

Baca juga : PAC PPP Se-Jaksel Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Dia menambahkan, isu atau aspirasi dari DPW yang muncul saat ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan politik. Menurutnya, jika aspirasi hingga saat ini masih dikumpulkan sebelum dibawa ke tingkat selanjutnya.

“Jadi isu yang muncul ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan berpolitik yang merupakan sebuah keniscayaan,” tutupnya.

Baca juga : Kader PPP DKI Jakarta Deklarasikan Ganjar Capres 2024

Adapun dukungan dari PPP kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres semakin menguat. Diketahui DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, DPW PPP Sumatera Utara, kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta, hingga Ketua PAC PPP se-Jaksel mendeklarasikan Ganjar menjadi Capres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.