Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mukerwil PPP Jatim Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Minggu, 9 Oktober 2022 22:20 WIB
Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur, Minggu (9/10). (Foto: Istimewa)
Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur, Minggu (9/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur menghasilkan keputusan usulan calon Presiden 2024. Nama Ganjar Pranowo jadi yang teratas diusulkan masing-masing perwakilan DPC PPP se-Jawa timur.

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar (Pranowo) yang paling banyak disebut,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori, Minggu (9/10).

Mujahid menyebut setidaknya ada 10 nama yang diusulkan sebagai Capres dalam mukerwil DPW PPP Jatim. Selain Ganjar, nama Khofifah hingga Plt Ketum PPP Mardiono juga masuk.

Ke-10 nama tersebut yakni Yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bersama Ulama Dan Santri Bangkalan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

“Itu usulan resmi, ya, dari DPW PPP Jatim setelah menerima usulan yang diambil dari zona DPC. Nama-nama ini sesuai usul DPC yang kami bagi sesuai zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura,” ucapnya.

Setelah ini, nama-nama yang muncul hasil Mukerwil PPP Jatim akan diserahkan kepada DPP PPP untuk kemudian digodok. 

"Nama-nama ini akan diserahkan dan digodok oleh DPP," ujarnya.

Dekat Dengan PPP

Baca juga : PAC PPP Se-Jaksel Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Sementara itu, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut Ganjar Pranowo memiliki kedekatan dengan partai berlambang Kabah ini. Maka, tak heran jika akhir-akhir ini nama Ganjar menjadi usulan para DPW PPP di berbagai daerah.

“Pak Ganjar merupakan tokoh nasional kita. Memang ada kedekatan dengan PPP karena mertua beliau orang PPP dan kakak iparnya menjadi anggota fraksi PPP sekaligus wakil ketua wilayah di Jateng,” kata Mardiono.

Menurut Mardiono, Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Menurutnya, Ganjar telah menghasilkan berbagai program yang baik bagi kemaslahatan umat.

“Saat ini Pak Ganjar memimpin Jateng bersama putra guru kita yaitu Gus Yasin. Alhamdulillah berjalan baik dan menghasilkan produk yang melahirkan kemaslahatan bagi masyarakat Jateng. Tentunya ini menjadi perhatian,” jelasnya.

Baca juga : Emak-emak Militan Dan Juru Parkir Semarang Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

Mardiono menambahkan, hingga saat ini DPP masih terus menampung aspirasi untuk pencalonan Capres 2024. Karena menurutnya, kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Nanti kecocokan itu menjadi kesepakatan. Karena kedaulatan ada di tangan rakyat, kalau rakyat memilih pasti cocok maka ujungnya nanti PPP yang mencalonkan,” tutupnya.

Adapun hingga Minggu (9/10), dukungan terhadap Ganjar Pranowo semakin menguat dari PPP. Diketahui, DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, DPW PPP Sumatera Utara, para kader DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta, hingga DPC PPP se-Jaksel mengusung Ganjar untuk menjadi Capres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.