Dark/Light Mode

PB HMI Resmi Buka LK3 BADKO HMI Jabodetabeka-Banten Tahun 2022

Minggu, 13 November 2022 11:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) resmi membuka Advance Training Latihan Kader III Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka-Banten periode 2021-2023 di DPRD Kota Bogor.

Pembukaan Latihan Kader 3 ini diwakili oleh Bendahara Umum PB HMI Abdul Rabby Syahrir. Saat membuka acara ini, Abdul Rabby Syahrir menyampaikan, LK 3 Badko HMI Jabodetabeka-Banten ini harus melahirkan kader pemimpin yang mampu untuk terjun ke masyarakat secara nyata.

Adapun tema yang digaungkan oleh Badko HMI Jabodetabeka-Banten kali ini sesuai dengan tujuan LK 3 pada pedoman perkaderan HMI.

Baca juga : Ketum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Ajak Kadernya Gotong Royong Majukan Bangsa

Yaitu, "Terbinanya kader pemimpin yang mampu menerjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam gerak perubahan sosial".

PJs Ketua Umum BADKO HMI Jabodetabeka-Banten Fadli Rumakefing menegaskan, BADKO HMI Jabodetabeka-Banten periode 2021-2023 berkomitmen kepada perkaderan.

Karena itu,  kegiatan ini menjadi agenda penting bagi BADKO HMI Jabodetabeka-Banten untuk berkontribusi kepada negeri dengan melahirkan kader pemimpin yang sesuai dengan cita-cita bangsa.

Baca juga : 4 Menteri Tampil Bersama

Ia menuturkan, komitmen akan perkaderan ini menjadi satu hal yang penting untuk menjawab tantangan di tengah upaya HMI dalam mengawal pembangunan nasional di masa yang akan datang.

"Dengan pelaksanaan opening ceremony Advance Training Badko HMI Jabodetabeka-Banten ini, saya mengajak seluruh peserta Advance Training yang tersebar dari Barat Indonesia hingga Timur Indonesia untuk bisa memanfaatkan forum training ini sebagai wadah aktualisasi pengetahuan dan jaringan untuk berdampak ke daerah masing-masing," ujar Fadli, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11).

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/11) kemarin, Ketua Pelaksana Yoga Prasetia melaporkan, agenda ini disambut antusias oleh kader HMI se-Indonesia.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Jambore Nasional Bank Sampah 2022

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di kepanitiaan yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara pelantikan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.