Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terus Menguat, 14 DPW PPP Ingin Ganjar Pranowo Capres 2024

Kamis, 24 November 2022 15:18 WIB
Ketum PPP Muhammad Mardiono. (Foto: Ist)
Ketum PPP Muhammad Mardiono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyampaikan, ada 14 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP yang mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar diusung menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau tidak salah ada 14 wilayah mengusulkan DPP untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar itu pemberitaan wilayah-wilayah sekarang kami sedang berproses," ujar Mardiono, di Istana Merdeka, Jakarta.

Berita Terkait : Ratusan Ulama Di Jambi Akan Lakukan Ijtima Dukungan Ganjar Pranowo Capres 2024

Ia menuturkan, usulan dari kader-kadernya di sejumlah daerah itu akan dibawa dalam rapat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nanti.

"Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti. Harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," bebernya. 

Berita Terkait : Airlangga Klaim Partai Golkar Paling Siap Hadapi Pemilu 2024

Mardiono berkata, sampai saat ini PPP belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung menjadi capres di pesta demokrasi nanti.

"Belum ya sedang berproses, saya sedang bekerja untuk itu mendengarkan semuanya dari lapisan jajaran PPP, kemudian itu juga akan kami bahas bersama sama KIB, mudah-mudahan tidak lama," terang eks anggota Wantimpres ini. 

Berita Terkait : Konsisten Fasilitasi Pesantren, Ratusan Santri di Bekasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Dia menambahkan, dalam memilih tokoh untuk menjadi seorang capres tentu harus melihat banyak variabel sebelum akhirnya diputuskan.

"Tetapi ya ini tidak mudah karena kita sedang memilih tokoh bangsa untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional kita, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kita, untuk membangun bangsa ini tentu parpol berkewajiban untuk cermat dan berhati-hati," tandas Mardiono. ■